News

Wakili Indonesia di Tomorrowland, Ini Profil Weird Genius dan DJ Sihk

Salah satu musisi musik elektronik (EDM) Indonesia, Weird Genius, akan tampil di Tomorrowland 2022. Kabar baik itu diumumkan oleh mereka pada Kamis (10/02/2022) malam lewat unggahan di berbagai media sosial resmi Weird Genius.

Grup EDM yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Lui tersebut akan tampil pada 22 Juli 2022 di panggung Barong Family, panggung yang sama dengan Yellow Claw.

Tomorrowland merupakan salah satu festival musik elektronik terbesar di dunia sejak diadakan pertama kali di 2015.

Dilangsungkan di Belgia, Tomorrowland 2022 akan digelar selama tiga minggu tiap akhir pekan di bulan Juli 2022.

Salah satu hal unik dari gelaran tahun ini adalah line-up besar yang mengundang lebih dari 700 musisi musik elektronik dari seluruh dunia. Penampilan para musisi EDM tersebut akan dibagi dalam 14 panggung.

Mulai dari Marshmello, Martin Garrix, Diplo, Alan Walker, Alesso, hingga Yellow Claw dipastikan hadir dalam festival tersebut.

Ada pula DJ Sihk dari Indonesia yang akan tampil di festival musik terbesar tahun 2022 ini. Kabarnya, Sikh sudah menjadi line-up Tomorrowland sejak tahun 2019.

Sedangkan Tomorrowland 2020 diadakan secara virtual di mana lagu ‘Lathi’ dari Weird Genius masuk ke dalam DJ set list Yellow Claw. Lagu tersebut pun viral di media sosial hingga banyak digunakan oleh content creator seluruh dunia sebagai back sound video mereka.

Lagu ‘Lathi’ diketahui juga telah didengarkan dalam aplikasi streaming Spotify lebih dari 56 juta kali.

Sebelumnya, Weird Genius juga telah berkolaborasi dengan beberapa musisi populer dunia. Misalnya saja dengan Yellow Claw, Tokyo Machine, Lights, hingga Violette Wautier.

Di samping itu, mereka juga telah bekerja sama dengan beberapa musisi dalam negeri seperti Sara Fajira, Prince Husein, hingga Reikko.

Profil dan Bioata DJ Sihk?

DJ Sihk atau Ricky Tjong merupakan produser musik EDM asal Indonesia yang pernah bekerja sama dengan Rich Brian.

Single kedua Rich Brian “Who That Be” yang dirilis pada 9 Agustus 2016 diproduksi oleh DJ Sihk. Lagu tersebut sukses besar hingga mendapatkan 55 juta streaming.

DJ Sihk kemudian menandatangani kontrak dengan Barong Family, label musik EDM milik Yellow Claw.

DJ Sihk pernah jadi perbincangan hangat usai menyuguhkan penampilan tak biasa di Djakarta Warehouse Project 2019.

Dilansir dari bandwagon.asia, Minggu (13/2/2022), DJ Sihk mulanya mendalami musik punk, hardcore, deathcore, kemudian EDM.

Kecintaan DJ Sihk terhadap musik tumbuh sejak dia masih duduk di bangku sekokah dasar. Saat itu dia mengenyam pendidikan di sekolah internasional sehingga pengaruh yang dia dapatkan di luar dari budaya Asia.

DJ Sihk belajar memproduksi lagu sejak tahun 2008. Gurunya saat itu adalah video tutorial di YouTube. DJ Sihk memanfaatkan sebuah aplikasi komputer untuk membuat lagu.

DJ Sihk pernah berkolaborasi dengan Gianni Marino, DJ asal Belanda, juga Roycdc, kakak Rich Brian lewat lagu “Rendang”.

Dia juga berperan besar dalam pembuatan lagu rapper Trippy tha Kid dan singel NIKI “See u Never”.

Dilansir dari dicogs, Minggu (13/2/2022) DJ Sihk telah merilis dua mini album yaitu Send Nudes (2018) dan Epic Side Quest (2019). Pada 2020 DJ Sihk merilis single bertajuk “Final Boss”.

Saat pertama kali masuk daftar tampil di festival Tomorrowland pada 2019, DJ Sihk mengatakan empat tahun lalu dia berpikir bahwa hal tersebut mustahil terjadi.

DJ Sihk mengumumkan akan menampilkan musik dari Indonesia di Tomorrowland 2019.

Memasuki tahun 2022, DJ Sihk kembali terpilih untuk tampil di festival tersebut.

“2nd year playing Tomorrowland! I would consider this a very sasageo datebayo moment shouts out Akon!,” tulisnya dikutip Kompas.com dari Instagram @sihksihk, Minggu (13/2/2022).

To Top
7upcash 7upcash7upcash