Berita Bola

Superstar MU Cristiano Ronaldo Minta Manchester United Datangkan Luis Enrique

Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United sekarang tak punya pelatih tetap. Sebab mereka sudah sepakat berpisah dengan Solskjaer.

MU memutuskan mendepak Solskjaer secara baik-baik pada Minggu (21/11/2021). Keputusan itu diambil pasca Man United dipermalukan oleh Watford 4-1 di Vicarage Road sehari sebelumnya.

Sekarang ini, MU menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara. Sementara itu manajemen Setan Merah berusaha mencari pelatih yang lebih berpengalaman untuk menukangi Ronaldo dkk sampai akhir musim.

Sebelumnya ada kabar bahwa Manchester United sudah mulai bergerilya mencari pelatih baru. Itu sudah terjadi sebelum Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Muncul kabar bahwa manajemen MU kesengsem pada pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Sebelum itu, nama yang muncul kabarnya adalah eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Kini ada kabar bahwa Cristiano Ronaldo angkat bicara soal siap kandidat pelatih yang pantas menggantikan Solskjaer. Menurut Ronaldo, sosok yang paling pantas sekarang bukan Zidane tapi Enrique.

Kabar itu diklaim oleh jurnalis Sky Sport, Rob Dorsett. Ia juga menyebut bahwa selain Enrique dan Zidane, manajemen Setan Merah juga mempertimbangkan nama Erik Ten Hag.

Sementara itu Mauricio Pochettino dan Brendan Rodgers tak masuk hitungan. Sebab kans untuk merekrut keduanya sangat kecil.

“Cristiano Ronaldo ingin Luis Enrique menjadi manajer #mufc yang baru, saya diberitahu demikian. Bos Spanyol kemungkinan akan dipertimbangkan untuk peran tersebut bersama dengan Zinedine Zidane yang tidak bekerja dan Erik Ten Hag, manajer #ajax. Pochettino dan Brendan Rodgers sulit saat ini.”

Sebelumnya sempat ada kabar balasan dari pihak Luis Enrique soal ketertarikan Manchester United. Laporan itu menyebut bahwa eks pelatih Barcelona itu tak tertarik menukangi Cristiano Ronaldo dkk.

Pasalnya, Enrique masih fokus menukangi timnas Spanyol. Ia sekarang punya target besar untuk memboyong negaranya menjadi juara Piala Dunia 2022.

Oleh karena itulah, Enrique akan menolak semua pendekatan pada dirinya, termasuk dari Manchester United. Sekarang pelatih berusia 51 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan timnas Spanyol sampai 31 Desember 2022.

To Top
7upcash 7upcash7upcash