Sosok yang Diprediksi Bisa Gantikan Lionel Messi di Barcelona

Barcelona mungkin kehilangan Lionel Messi akhir musim 2020/2021 ini. Namun, Christian Karembeu, menilai Barcelona tak perlu risau karena sudah punya calon pengganti pada diri Pedri Gonzalez.

Kemungkinan Messi dan Barcelona berpisah memang terbuka. Sebab, kontrak Messi dan Barcelona akan habis pada Juni 2021. Keduanya belum terlibat negosiasi kontrak baru dalam waktu dekat.

Messi sendiri telah mencoba untuk pindah pada awal musim 2020/2021 lalu. Aksi itu kemudian berbuntut panjang. Salah satunya adalah dengan mundurnya Josep Bartomeu sebagai presiden.

Di sisi lain, Messi memang sudah meminta maaf atas sikapnya di awal musim. Namun, pemain 33 tahun belum membuka peluang untuk bertahan lebih lama lagi di klub asal Catalan.

Christian Karembeu tidak yakin dengan masa depan Lionel Messi, pindah atau tidak. Namun, jika memang pindah, Barcelona pun tak perlu risau. Barcelona sudah punya pemain lain sebagai ganti Messi.

“Saya pikir Pedri bisa menjadi pengganti Messi di Barcelona,” kata Karembeu pada sesi konferensi pers La Liga Santander 90 Musim, Rabu (10/02/2021).

Pedri tampil cukup bagus untuk Barcelona pada musim ini, musim pertama. Pemain 18 tahun itu menembus tim utama dan memberi kontribusi yang apik dengan tiga gol dan dua assist di semua kompetisi.

“Dia sangat muda dan punya potensi besar. Sejak mengikuti Pedri sejak musim lalu, ketika dia bermain di Segunda B. Dia tampil bagus dan punya talenta yang besar,” katanya.

Jika pergi, bukan hanya Barcelona yang kehilangan Lionel Messi. La Liga pun akan kehilangan salah satu aset besarnya. Namun, Karembu melihat ada pemain lain yang bisa menjadi bintang di masa depan.

“Banyak orang bicara tentang Vinicius dari Real Madrid atau pemain bintang lain. Tapi, saya yakin Pedri adalah pemain yang paling tepat untuk menggantikan Messi,” sambung Karembeu.

Vinicius sendiri belum mampu menunjukkan performa konsisten pada musim ketiganya di Real Madrid. Dia masih berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama Los Blancos.

Exit mobile version