Soal Masa Depan Alexandre Lacazette di Arsenal, Ini Kata Mikel Arteta

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Alexandre Lacazette yang tampil fenomenal belakangan ini dan mengatakan nasibnya di Emirates Stadium akan ditentukan pada musim panas 2021 nanti.

Lacazette mengalami pasang surut di Arsenal. Musim ini contohnya, di mana ia tak bisa tampil konsisten dalam urusan mencetak gol. Lacazette kemudian disebut bisa cabut dari Arsenal pada musim panas ini. Ia pun sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Hal ini juga tak lepas dari kondisi kontraknya di Arsenal. Masa kerjanya di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Belakangan ini performa Alexandre Lacazette sedang gacor. Ia mencetak tiga gol dari lima pertandingan di lima laga terakhirnya di Premier League. Penampilan Lacazette pun dipuji oleh Mikel Arteta. Ia senang dengan performa fenomenal striker plontos tersebut. “Ia telah dalam kondisi yang sangat baik selama berbulan-bulan sekarang,” buka Arteta seperti dilansir Goal.

“Ia mempertahankan level itu, mencetak gol dan memberi tim sesuatu yang berbeda juga. Tingkat kerjanya sangat fenomenal dan itulah yang kami inginkan,” ucapnya bahagia.

“Kami membutuhkan tipe pemain yang mencapai level terbaik karena selama musim ini kami telah kehilangan banyak gol, kreativitas di sepertiga akhir dan kami membutuhkan para pemain itu untuk turun tangan dan membuat perbedaan untuk tim,” tuturnya.

Alexandre Lacazette santer disebut akan cabut pada musim panas 2021 nanti. Sejumlah klub juga dikabarkan siap menampung pemain asal Prancis tersebut.

Mikel Arteta kemudian ditanya soal masa depan Lacazette. Ia menegaskan masalah itu akan dituntaskan pada musim panas nanti, karena sekarang ini semua pihak harus fokus menjalani sisa pertandingan yang ada.

“Saya selalu senang ketika orang berbicara tentang pemain kami dan berspekulasi. Itu artinya mereka bermain bagus dan mendapat perhatian dari klub lain.

“Situasi dengan Laca yang akan kami bahas di musim panas, berbicara dengannya, mengusulkan masa depan yang kami inginkan dan hanya itu.”

“Sekarang saya hanya ingin pemain fokus dan hanya fokus pada performa dan mendapatkan yang terbaik dari mereka untuk tim,” tandas Arteta.

Sejauh ini Alexandre Lacazette telah tampil sebanyak 161 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 61 gol dan 28 assist.

Exit mobile version