Showbiz

Siapa Anneth Delliecia? Penyanyi Mantan Ajang Pencarian Bakat

Malam minggu kemarin cukup meriah, karena penyelenggaraan Asia Song Festival 2021 yang menampilkan beberapa perwakilan dari beberapa bagian negara dari Asia. Acara ini diselenggarakan di Korea Selatan, dipandu oleh MC Sandara Park dan Bambam, serta dimeriahkan oleh beberapa grup Kpop fenomenal seperti NCT Dream, Weeekly, Bravegirls, Pentagon dan lainnya.

Dari negara Asia sendiri terdapat 7 perwakilan, yakni dari Jepang, China, Thailand, Vietnam, Malaysia dan juga Indonesia. Meski nggak tampil secara langsung di panggung, namun aksinya tetap memukau dan bisa berada di acara yang sama dengan bintang Korea adalah sebuah prestasi tersendiri yang perlu diapresiasi.

Berikut biodata dan profilnya.

Anneth Delliecia merupakan seorang penyanyi asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang lahir pada tanggal 18 Oktober 2005. Dirinya merupakan seorang juara dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior pada tahun 2018.

BACA JUGA: Biodata Clarice Cutie, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cilik yang Beranjak Dewasa

Anneteh Delliecia tak hanya dikenal dengan kepiawaiannya dalam menyanyi, namun dirinya juga mempunyai paras yang cantik banget. Bahkan dia memiliki jutaan pengikut di Instagramnya.

Dirinya juga tergabung dalam salah satu label milik Raffi Ahmad dan Nagita yaitu Rans Entertainment gaes. Genre musik yang dirinya sering nyanyikan adalah pop. Suaranya yang sangatlah merdu membuat semua orang terlena jika mendengarkan musiknya.

Berikut ini Tim KUYOU.id rangkum mengenai biodata dari Anneth Delliecia yang merupakan juara Indonesian Idol Junior dan Ambassador dari Ruang Guru.

BACA JUGA: Biodata Zara Leola, Lengkap Umur dan Agama, Anak Enda Ungu yang Punya Bakat Bermusik Gaes

Awal Karir

Perjalanan dari Anneth Delliecia tidak semudah yang kamu bayangkan. Dirinya pernah mengikuti Indonesia Idol Junior pada tahun 2014 namun gagal ketika di babak eleminasi, dirinya tidak menyerah dan mengikuti The voice Kids Indonesia pada tahun 2017, namun gagal kembali dan tereleminasi. Tuhan pun memberikan kesempatan terakhir untuknya pada tahun 2018 untuk kembali mengikuti Indonesian Idol Junior dan akhirnya kerja kerasnya pun dibayar dengan menjadi juara gaes.

Tampil di beberapa acara tv

Anneth Dellecia yang saat itu menjadi juara di Indonesian Idol Junior pada tahun 2018 ternyata membuka jalannya dalam dunia hiburan. Dirinya perlahan tapi pasti tampil dalam semua acara di tv yang ada di Indonesia. Bahkan pernah menjadi bintang tamu dalam International Chrismas Concert Manado pada tahun 2019.

Pernah menduduki chart nomor 1 di Spotify

Anneth Delliecia yang sudah mengeluarkan lagunya ternyata pernah masuk dalam chart nomor 1 di Spotify untuk bulan September tahun 2020 gaes. Lagunya dari wanita cantik ini memang sempat viral dan didengarkan dimana-mana gaes.

Tergabung dalam RANS Entertainment

Anneth akhirnya merilis single pertamanya berjudul ‘Tetap Untukmu’, ia juga bergabung dengan RANS Entertainment untuk mengepakkan sayap kesuksesannya. Sejak perilisan lagu pertamanya, mulai banyak pendengar yang menyukainya, hingga mengeluarkan satu lagu lagi yang dibawakan saat Asia Song Festival 2021 yakni ‘Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti’. Lagu barunya tersebut disambut dengan hangat, dan sukses mencapai 50 juta views di Youtube.

Brand Ambassadorr Ruang Guru

Kepiawaiannya dalam menyanyi memang dapat diacungi jempol. Tak hanya itu parasnya yang menarik serta banyaknya orang yang mengikuti dirinya membuat dia dipilih oleh Ruang Guru untuk menjadi Brand Ambassador.

Biodata dan profil

Nama Lengkap: Anneth Delliecia Nasution

Nama Panggung: Anneth Idol Jr.

Tempat Tanggal Lahir: Balikpapan Kaltim, 18 Oktober 2005

Umur: 14 Tahun

Agama: Kristen

Orangtua: Amir Nasution (Ayah), Debby Kalengkongan (Ibu)

Profesi: Penyanyi, Selebgram

Tahun Aktif: 2017-sekarang

To Top
7upcash 7upcash7upcash