Sebuah pujian diberikan Rio Ferdinand kepada Bek Kiri MU Luke Shaw Di Manchester United

Sebuah pujian diberikan Rio Ferdinand kepada Luke Shaw. Ia menilai bek kiri Manchester United itu mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya di skuat Setan Merah.

Shaw yang didatangkan dari Southampton pada tahun 2014 bisa dikatakan menjalani start yang kurang apik di MU. Ia kerap mengalami cedera sehingga performanya kerap tidak konsisten.

Namun sejak musim lalu, Shaw mulai menunjukkan perkembangan yang bagus dalam performanya. Ia bahkan kini kembali mengamankan statusnya sebagai bek kiri utama MU, setelah Brandon Williams sempat mengancam posisinya.

Ferdinand mengaku senang melihat Shaw yang kini bersinar di skuat United. “Dia [Shaw] mendapatkan banyak sekali kritikan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Ferdinand mengaku takjub dengan mentalitas yang dimiliki Shaw. Ia menilai sang bek tidak terpengaruh oleh kritikan-kritikan yang ada dan berhasil bangkit menjadi pemain utama United.

“Mourinho mengambil peran besar dari banyaknya kritikan yang ia dapatkan, dan cederanya juga punya peran yang signifikan untuk hal itu.”

“Orang-orang meragukan mentalitasnya, dan mempertanyakan apakah ia bisa bangkit dari performanya yang buruk. Saat ini ia mulai membuktikan bahwa orang-orang itu salah menilainya.”

Ferdinand juga senang melihat performa Shaw yang kian membaik dari hari ke hari. Ia percaya sang bek bakal memiliki peran yang penting dalam skuat United.

“Dia mulai bisa bermain dalam skema tiga bek, dan saya merasa ia bermain dengan fantastis di posisi itu. Ia bertahan dengan baik dan ia juga bagus saat maju ke depan.”

“Saya rasa ia sudah meningkatkan permainannya. Dia memang layak mendapatkan beberapa kritikan beberapa waktu yang lalu, namun sekarang ia berada dalam performa yang fantastis.” ujarnya.

DIni hari tadi, Shaw membuat gol keduanya untuk Manchester United.

Ia membuat gol pertama Setan Merah saat mereka menang 3-0 atas Derby County.

Exit mobile version