Sebuah pujian diberikan Denis Irwin kepada Luke Shaw

Sebuah pujian diberikan Denis Irwin kepada Luke Shaw. Ia menilai bek Manchester United itu saat ini layak menyandang gelar sebagai bek kiri terbaik di EPL musim ini.

Dua musim terakhir, Shaw mengalami perubahan situasi. Sang bek yang nyaris didepak MU karena terus menerus cedera kini mulai menjadi starter rutin di skuat MU.

Tidak hanya menjadi starter reguler, Shaw mulai jadi pembeda bagi MU. Tidak hanya piawai bertahan, bek 25 tahun itu juga aktif membantu serangan dan membuat banyak assist bagi MU.

Irwin menilai sang bek kini sudah layak disebut bek kiri terbaik di EPL. “Apakah dia [Shaw] bek kiri terbaik di Liga saat ini? Tentu Saja!” ujar Irwin kepada laman resmi MU.

Menurut Irwin, Shaw saat ini semakin matang sebagai seorang bek kiri.

Ia menilai sang bek tidak hanya piawai bertahan tetapi juga aktif membantu serangan sehingga ia memberikan dampak yang besar bagi MU.

“Bisa kita lihat, ia menunjukkan aksi-aksi kelas dunia di beberapa bulan terakhir. Ia sangat aktif membantu serangan dan ia juga piawai dalam bertahan.”

Menurut Irwin, ada penyebab performa Shaw belakangan ini memuncak. Ia menilai kehadiran Alex Telles membuat Shaw bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisinya di skuat MU.

“Kedatangan Alex Telles mendorongnya untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi saya rasa adanya kompetisi di dalam tim membuat situasinya menjadi lebih baik.”

“Musim lalu ia bersaing dengan Brandon Williams dan performanya mulai naik. Tahun ini ia bersaing dengan Alex Telles dan itu berdampak besar pada permainannya. Jadi saat ini saya tidak ragu menyebutnya sebagai bek kiri terbaik di Premier League.” ujarnya.

Pada tengah pekan kemarin, Shaw tampil apik saat menghadapi Southampton.

Sang bek membuat dua assist dalam kurun waktu 45 menit saat Setan Merah membantai The Saints dengan skor 9-0.

Exit mobile version