News

Panggung dan Tenda Mulai Didirikan di Monas Jelang Reuni Akbar Mujahid 212

Jakarta – Panitia Reuni Akbar 212 mulai mempersiapkan panggung dan tenda di Lapangan Monas. Para pekerja tampak sibuk mendirikan tenda di beberapa lokasi.

Persiapan dilakukan di sekitar Silang Selatan, Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2019). Panggung bertuliskan ‘REUNI AKBAR MUJAHID 212-2019’ tampak sudah berdiri untuk menyambut acara yang akan digelar 2 Desember 2019.

Beberapa tenda juga dipersiapkan para panitia. Ketua Divisi Perlengkapan Reuni 212, Helmi Bahmi, mengatakan tenda-tenda dibangun untuk beberapa bagian.

Tenda tersebut di antaranya digunakan untuk medis, media center, dan juga tenda VIP. Panggung dan tenda tersebut dipasang sejak Sabtu (30/11) malam.

“Alhamdulillah, tenda sudah full saya. Ada tenda untuk para ulama ya, VIP istilahnya. Tenda ulama baik yang bagi laki-laki dan perempuan sudah siap. Tenda medis juga sudah siap, tenda media centre sudah siap, tenda press Conference juga sudah siap, tenda untuk logistik juga siap.
Panggung dua juga sudah berdiri. Panggung utama isinya ulama-ulama laki-laki, yang panggung untuk tokoh-tokoh perempuan atau ustazah juga sudah siap, tinggal panggung untuk pengisi acaranya saja,” kata Helmi di lokasi.

Helmi menyiapkan tiga panggung untuk acara besok. Satu panggung disediakan untuk tamu VIP, satu lainnya untuk tamu wanita, kemudian ada satu tenda untuk tamu-tamu tambahan.

“Iya kita ada tiga panggung, panggung utama bakal diapit sama panggung di kanan-kirinya. Sebelah kirinya itu untuk panggung para tokoh perempuan atau ustazah yang tadi. Sebelah kanan untuk para tamu yang tidak tercoverlah istilahnya ya,” tutur Helmi.

Helmi memastikan izin acara di Lapangan Monas sudah selesai. Dia menuturkan semua perlengkapan sudah dipersiapkan sejak Juma (28/11).

“Sebagai bukti lah ya, pasti kan kalau nggak izin ini barang-barang kita nggak boleh masuk. Kita sudah boleh masuk dari Kamis malam, biasanya kan kendaraan-kendaraan truk besar ini kan yang double biasanya setelah jam 10.00 WIB ke atas baru bisa masuk tengah kota Jakarta. Jadi setelah itu pokoknya Juma dini hari barang-barang kita sudah masuk,” jelasnya.

Helmi memastikan secara umum persiapan yang dilakukan sudah hampir selesai. “Insyallah sekitar 80% lah ya kalau dari panggung, soundsystem juga barangnya sudah siap tinggal dinaikkin. Titik di luar panggung juga sudah siap. Jadi soundsystem insyaallah bisa mengcover kebutuhan satu Monas lah ya,” tuturnya.

To Top