Berita Bola

Matthijs De Ligt Disarankan Oleh Rafael van der Vaart Untuk Menolak Chelsea Demi Bayern Munchen

Chelsea dan Bayern Munchen menjadi pesaing terdepan untuk mendapatkan Matthijs De Ligt dari Juventus. Namun, mantan pemain timnas Belanda Rafael van der Vaart menyarankan pemain muda tersebut untuk memilih tawaran dari Munchen.

Kedua tim sebetulnya memiliki urgensi yang sama di bursa transfer musim panas ini. Baik itu Juventus dan Chelsea kehilangan pilar intinya di waktu yang sama, sehingga butuh pengganti sepadan.

De Ligt dianggap memiliki profil yang cocok dengan karakteristik permainan bagi kedua tim. Pemain berusia 22 tahun itu juga sudah jadi langganan timnas Belanda dan Juventus.

Chelsea dan Munchen juga sudah mempersiapkan tawaran resmi dengan jumlah yang sama. Sembari menunggu tawaran resmi datang, De Ligt dianjurkan untuk menolak tawaran Chelsea.

Rafael van der Vaart berbicara di Sport1 bahwa gaya bermain Matthijs De Ligt jauh lebih cocok bersama Bayern Munchen. Bek raksasa itu memiliki kemampuan distribusi bola yang sangat baik.

“Dia adalah pemain yang luar biasa yang sangat nyaman saat menguasai bola. Dia muda, tetapi sudah jadi salah satu bek top dunia,” ujarnya dilansir Metro. “Saya akan senang apabila melakukan perpindahan yang tepat. Matthijs akan sangat cocok di Bayern,” tambahnya lagi.

Bayern Munchen sendiri memang sedang butuh sosok pengganti Niklas Sule yang berlabuh ke Borussia Dortmund musim depan. Apabila Matthijs De Ligt ke Bayern, maka ia akan jadi tandem Dayot Upamecano di jantung pertahanan.

“Saya bukan penggemar berat cara bermain Sule. Kalau Bayern menggantinya dengan De Ligt, mereka pasti akan mengalami peningkatan,” ujar Van Der Vaart. “De Ligt jelas lebih baik daripada Sule. Transfer ini juga sangat penting untuk masa depan Bayern,” imbuh dia.

Sama halnya dengan Bayern Munchen, Chelsea juga tengah membutuhkan bek tengah tambahan. Mereka telah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen secara gratis di bursa transfer musim panas ini.

Pilihan di lini belakang otomatis menipis. Hanya tersisa Thiago Silva, Trevoh Chalobah, dan Malang Sarr di dalam skuad.

Oleh karena itu, Chelsea aktif mencari pemain belakang tambahan di bursa transfer musim panas ini. Selain De Ligt, ada pula Jules Kounde (Sevilla), Nathan Ake (Manchester City), dan Kalidou Koulibaly (Napoli) yang sedang dibidik The Blues.

Chelsea dan Bayern Munchen masih bersaing untuk mendapatkan servis Matthijs De Ligt. Sejumlah laporan menjelaskan tawaran kedua klub ini sama-sama 90 juta Euro. Chelsea telah lama memulai perburuan. Kebutuhan mereka akan bek tengah sudah jadi prioritas sejak awal. Sementara Bayern Munchen baru bergerak beberapa hari terakhir. Pergerakan ini didasari kepastian mereka mendapatkan Sadio Mane dari Liverpool.

To Top
7upcash 7upcash7upcash