Berita Bola

Manchester City Berminat Merekrut Sergio Busquets Dari Barcelona

Manchester City dilaporkan siap membuat kejutan di bursa transfer. Pasalnya, The Citizen siap memboyong pemain yang kini menjadi kapten Barcelona yakni Sergio Busquets.

Man City, sejak dilatih Pep Guardiola, dikaitkan dengan banyak pemain Barcelona. Satu nama yang konsisten disebut akan menyusul jejak Pep adalah Lionel Messi.

Namun, Messi dipastikan tidak berada di camp latihan yang sama dengan Pep. Saat harus meninggalkan Barcelona, Messi memilih pindah ke PSG. Padahal, sebelum resmi dikontrak PSG, Messi santer dikabarkan masuk dalam bidikan Man City.

Busquets kini menjadi pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Setelah Messi pindah ke PSG, Busquets ditunjuk sebagai kapten. Busquets adalah pemain senior dengan pengaruh besar di ruang ganti.

Akan tetapi, dikutip dari EL Nacional, ada dua situasi yang mungkin membuat Busquets pindah. Pertama, gaji yang terus dipotong oleh Barcelona. Kedua, kontrak yang berakhir pada Juni 2023 nanti.

Nah, pada situasi yang cukup pelik itu Man City datang memberi tawaran menarik pada Busquets. Man City, tidak seperti Barcelona, punya dukungan finansial yang bagus dan memungkinkan Busquets mendapat kontrak besar.

Bagi Man City, rencana merekrut Busquets tentu sudah dipertimbangkan dengan matang. Pep Guardiola kenal baik dengan Busquets. Mereka sudah bekerja sama sejak di Barcelona B sebelum promosi ke tim utama.

Busquets sudah berusia 33 tahun. Tapi, Man City punya tawaran yang menarik bagi Busquets.

Man City akan memberikan kontrak dengan durasi empat tahun. Jika menerima tawaran itu, maka Busquets bisa membela Man City selama dua musim dan melanjutkan dua musim selanjutnya dengan bermain di New York City FC.

Tawaran Man City diyakini akan membuat Busquets berpikir soal masa depannya di Barcelona. Sebab, pemain yang juga menjadi kapten timnas Spanyol itu diketahui punya minat menutup karier sebagai pemain di Amerika Serikat.

Jika menerima tawaran Man City, maka Busquets akan menyusul jejak Andrea Pirlo, David Villa, dan Frank Lampard yang pernah mencoba peruntungan di New York City sebelum pensiun.

To Top
7upcash 7upcash7upcash