Kapan Eden Hazard Dimainkan Sebagai Starter?

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak kunjung memainkan Eden Hazard yang telah sembuh dari cederanya. Lantas, kapan pemain berkebangsaan Belgia tersebut bisa diturunkan sejak menit awal pertandingan?

Cedera menjadi sahabat akrab Hazard semenjak didatangkan dari Chelsea pada tahun 2018 lalu. Cedera juga yang membuat jumlah penampilannya bersama Los Merengues jadi terbatas. Sejauh ini, ia baru mengumpulkan total 30 penampilan.

Baru-baru ini, Hazard diumumkan telah pulih dari cedera yang menimpanya beberapa bulan lalu. Namun Zidane tak kunjung memberinya kesempatan tampil sedari awal pertandingan dalam dua pertandingan terakhir. Yang terbaru, Hazard tampil sebagai kameo saat Real Madrid berhadapan dengan Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (3/1/2021) dinihari tadi. Ia tidak bisa memberikan kontribusi besar lantaran hanya bermain selama 16 menit saja.

Tanpa kontribusi Hazard, Real Madrid tetap meraih tiga angka berkat kemenangannya atas Celta Vigo dengan skor 2-0. Tentu publik berharap sang pemain bisa mendapatkan kesempatan tampil yang lebih besar mengingat ia sudah dibeli mahal.

Ketika ditanya soal Hazard, Zidane pun tidak bisa memastikan kapan sang pemain bisa bermain lebih lama. Pelatih berdarah Prancis tersebut tidak ingin terburu-buru memainkannya.

“Kami akan berjalan sedikit demi sedikit,” tutur Zidane soal Hazard, dikutip dari Goal International. “Kami harus berjalan secara pelan dan tidak memaksakan,” sambungnya.

“Dia harus segera kembali ke kondisi terbaiknya secara perlahan-lahan. Hanya itu saja,” lanjut pria yang sudah menyumbangkan total 11 gelar dari berbagai ajang kepada Real Madrid tersebut.

Zidane juga mendapatkan pertanyaan seputar penyerang Real Madrid lainnya, Karim Benzema. Striker berumur 33 tahun itu sempat bermain sampai menit ke-90, sebelum digantikan oleh Mariano Diaz pada masa injury time.Ada dugaan kalau Benzema sedang mengalami kekelahan, mengingat dirinya tidak menyumbangkan gol dalam dua laga terakhir. Namun Zidane menepis dugaan tersebut.

“Saya tidak yakin kalau dia capek. Saya rasa dia tampil dengan baik. Saya menariknya agar pemain lain bisa bermain. Kami sedang bagus, melakukan hal yang tepat dan harus terus seperti ini,” pungkasnya.

Besar kemungkinan Zidane akan kembali mengandalkan Benzema di lini depan saat Real Madrid bertemu Osasuna dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (1/10/2021) nanti. Pertandingan tersebut akan digelar di El Sadar Stadium.

Exit mobile version