Berita Bola

Juvetus Siapkan Kontrak Untuk Paul Pogba

Sebuah laporan menyebutkan kalau Juventus akan menemui Paul Pogba untuk mendiskusikan kepulangannya ke Turin pada Senin (16/5/2022) waktu setempat. Bianconeri pun dikabarkan telah menyiapkan tawaran kontrak untuknya.

Seperti yang diketahui, kontrak Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada bulan Juni nanti. Artinya, ia sudah boleh mengagendakan pertemuan dengan klub lain hingga menandatangani pra-kontrak.

Gelandang asal Prancis tersebut telah berulang kali menunjukkan niatannya untuk tidak melanjutkan karier di Manchester United. Dan sepertinya, keputusannya sudah bulat. Meski Erik ten Hag sedang dalam perjalanan.

Juventus adalah salah satu peminatnya. Mereka kekurangan sosok yang bisa memberikan percikan di lini tengahnya dan meyakini bahwa Pogba bisa menghadirkan itu lagi, seperti beberapa tahun yang lalu.

Ketertarikan Juventus sepertinya bukan isapan jempol belaka. Jurnalis Goal International, Romeo Agresti, telah mengkonfirmasi bahwa Juventus akan bertatap muka dengan perwakilan Pogba pada hari Senin waktu setempat.

Besar kemungkinan, pertemuan ini akan membicarakan soal tawaran kontrak dari Juventus untuk sang pemain. Gazzetta dello Sport mendapatkan bocoran soal berapa besaran gaji yang sanggup diberikan Juventus untuknya.

Diketahui bahwa Juventus hanya bisa memberikan gaji pokok sebesar 7.5 juta euro per musim. Angkanya bisa jadi dua digit jika ditambah dengan beberapa variabel. Seandainya benar, Pogba bisa jadi pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

Sejauh ini pemegang status gaji tertinggi masih Matthijs de Ligt dengan bayaran 8.5 juta euro per musim. Angka tersebut hampir dilampaui Paulo Dybala yang meminta gaji 10 juta euro per musim. Sayang, Juventus memilih untuk tidak meladeni permintaan tersebut.

Melihat tawaran yang disiapkan Juventus, berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, sepertinya Pogba bakal sulit menerima. Sebab ia sedang menikmati gaji yang jauh lebih besar di Manchester United saat ini.

Pogba diketahui mengantongi uang sebesar 15 juta euro per musimnya selama berkarier di Old Trafford. Kalau menerima tawaran dari Juventus, artinya uang yang diterima Pogba terpangkas hingga 50 persen.

Juventus hanya bisa pasrah karena masih terlilit masalah akibat pandemi Covid-19. Mereka juga sangat mungkin kalah saing dengan PSG yang tentunya siap menawarkan gaji lebih besar plus kesempatan bermain bersama Lionel Messi.

To Top
7upcash 7upcash7upcash