Berita Bola

Juventus Tertarik Untuk Menampung Kembali Gelandang MU Paul Pogba

Juventus diketahui tertarik menampung kembali Paul Pogba yang sekarang memperkuat Manchester United. Namun klub asal Italia tersebut tidak bisa menawarkan kemewahan seperti di Old Trafford kepada sang gelandang.

Nama Pogba mulai menarik perhatian publik usai memutuskan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer pada tahun 2012 lalu. Ia tumbuh besar di Turin dan menjadi pemain yang disegani oleh dunia sepak bola.

Setelah mencatatkan total 178 penampilan di semua ajang, Pogba pulang ke Manchester United dengan mahar 110 juta euro di tahun 2016. Namun pemain asal Prancis itu gagal menunjukkan performa serupa seperti di Turin dulu.

Dan setelah enam musim berlalu, Pogba ingin meninggalkan Manchester United lagi dengan rasa kecewa. Beberapa rumor menyebutkan bahwa sang gelandang punya impian membela Juventus lagi musim depan.

Kesempatan mendatangkan Pogba tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam tidak datang dua kali, dan itu tersaji pada tahun ini. Juventus bisa merekrutnya dengan status bebas transfer mengingat kontraknya di Manchester United segera usai.

Pogba pun sepertinya tidak memiliki itikad untuk menambah masa abdinya di Old Trafford. Apalagi baru-baru ini, ia dengan tegas menyatakan kecewa dengan pencapaian Manchester United selama lima tahun terakhir. Juventus dikabarkan siap menampungnya lagi. Namun perlu diketahui bahwa raksasa Italia tersebut sedang mengalami krisis finansial sebagai dampak dari pandemi Covid-19, dan tidak bisa menawarkan gaji setinggi langit kepadanya.

Dari Calciomercato.com, diketahui bahwa Juventus hanya bisa menawarkan gaji sebesar 10 juta euro per tahun kepada Pogba. Itu nominal yang mereka sepakati saat diskusi perpanjangan kontrak Paulo Dybala masih berjalan akhir tahun lalu.

Perlu dicatat bahwa Pogba menerima bayaran sebesar 15 juta euro per musim dari Manchester United. Sebenarnya dari usia yang masih matang, Pogba masih sangat layak menerima gaji bernilai lebih besar dari itu.

Namun ada beberapa alasan yang bisa membuat Pogba jadi menerima dan akhirnya kembali ke pelukan Juventus. Alasan pertama adalah hasratnya untuk kembali bermain di Turin dan mengembalikan performa terbaiknya.

Selain itu, Pogba juga masih memiliki banyak sahabat di Juventus saat ini. Beberapa alasan ini diyakini bisa membuat pemainberusia 29 tahun tersebut kepincut untuk mengenakan seragam Bianconeri lagi.

To Top
7upcash 7upcash7upcash