Inikah Pemain West Ham yang akan Didatangkan Liverpool?

Sang juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong bek West Ham, Issa Diop.

Liverpool sekarang tengah dalam kondisi darurat di lini belakang. Semua stok bek tengah mereka habis karena dimangsa cedera.

Stok bek tengah senior terakhir mereka yakni Joel Matip menyusul Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang sudah terkapar sebelumnya di ruang medis. Matip mengalami cedera saat main lawan Tottenham.

Parahnya, pemain yang biasanya mereka andalkan untuk juga bermain di pos tersebut yakni Fabinho juga cedera. Kini mereka mengandalkan Jordan Henderson dan dua bek muda minim pengalaman yakni Nat Phillips serta Rhys Williams untuk mengisi lini pertahanan.

Liverpool kini harus bergegas mencari bek tengah baru. Sebab bursa transfer musim dingin akan segera ditutup.

Kini kabarnya Liverpool sudah menemukan pemain potensial yang bisa mereka datangkan ke Anfield. Ia adalah defender West Ham, Issa Diop.

Kabar ini dilansir oleh The Athletic. Laporan media Inggris itu juga menyebut Liverpool telah melakukan pendekatan kepada pihak West Ham.

Liverpool disebut ingin meminjam Diop. Di sisi lain West Ham ragu melepas defender 24 tahun tersebut, kecuali The Reds meminjamnya dengan kewajiban untuk merekrutnya secara permanen usai masa peminjamannya berakhir.

Harganya sendiri sebenarnya cukup terjangkau. Liverpool hanya harus menebusnya dengan bandrol 20 juta pounds.

Issa Diop direkrut oleh West Ham pada musim panas 2018 lalu. Di musim perdananya, eks pemain Toulouse ini mendapat banyak kans bermain di skuat utama The Hammers.

Ia bermain 33 kali di liga. Demikian juga di musim keduanya, dengan kesempatan bermain di Premier League sebanyak 30 kali.

Akan tetapi pada musim ini, Issa Diop tak mendapat banyak kans bermain di West Ham. Ia cuma bermain sebanyak empat kali saja di pentas Premier League. Ia kalah bersaing dengan Angelo Ogbonna, Craig Dawson, dan Fabián Balbuena.

Jadi wajar saja jika Liverpool mengincar Issa Diop mengingat ia merupakan opsi yang cukup mudah untuk direkrut karena jarang dimainkan. Kontraknya di West Ham sendiri sekarang tersisa hingga musim panas 2023.

Exit mobile version