Ini Manajer yang Dinilai Cocok Gantikan Lampard di Chelsea Bukan Sheva Atau Allegri

Eks gelandang Chelsea Craig Burley mengatakan saat ini manajer yang paling pas untuk menggantikan Frank Lampard adalah Brendan Rodgers.

Posisi Lampard sekarang ini berada di ujung tanduk. Ia disebut bisa dipecat oleh Roman Abramovich.

Sebab prestasi Chelsea belakangan ini menurun. The Blues cuma menang tiga kali dari 10 laga terakhirnya di Premier League.

Chelsea juga payah saat berhadapan dengan rival-rivalnya di zona enam besar. Mereka belum pernah sekalipun menang atas lawan-lawannya itu.

Sejumlah nama pelatih telah bermunculan di media sebagai calon pengganti Frank Lampard di Chelsea. Di antaranya Andriy Shevchenko dan Massimiliano Allegri.

Menurut Craig Burley, dua pelatih itu kurang tepat bagi Chelsea. Ia justru menunjuk nama bos Leicester City, Brendan Rodgers.

“Saya melihat Brendan Rodgers sebagai, setidaknya, pelatih terbaik ketiga di Premier League,” cetusnya pada ESPN FC.

“Apakah ada orang yang lebih baik [kecuali Jurgen Klopp dan Pep Guardiola]? Tidak, bahkan tidak dekat,” klaim Burley.

Menurut Craig Burley, Brendan Rodgers akan cocok bagi Chelsea karena selain punya skill manajerial yang hebat, ia juga familiar dengan klub tersebut. Sebab sebelumnya ia pernah bekerja di Stamford Bridge.

“Ia [juga] bekerja di Chelsea sebelumnya dengan anak-anak yang lebih kecil,” serunya.

“Akankah Rodgers memiliki pemahaman lebih tentang apa yang ia inginkan [dengan skuad Chelsea] karena pengalamannya [dibandingkan dengan Lampard]? Ya, jelas,” tandas Burley.

Brendan Rodgers pernah menjadi pelatih kepala tim akademi Chelsea pada tahun 2004 silam. Rodgers kemudian naik pangkat sebagai manajer tim cadangan dua tahun kemudian.

Exit mobile version