Berita Bola

Ini Alasan Klopp Merotasi Skuat Liverpool Waktu Lawan Milan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membeberkan alasan mengapa ia melakukan rotasi pemain di laga lawan AC Milan, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB.

Liverpool menjamu Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield. Klopp sempat diprediksi akan kembali menurunkan tim terbaiknya di laga ini.

Hal itu sempat terlihat akan menjadi kenyataan. Apalagi para pemain inti terlihat melakukan pemanasan sebelum kickoff lawan Milan.

Akan tetapi Klopp membuat kejutan. Ia tak memainkan Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Sebagai gantinya Jurgen Klopp memasukkan Joe Gomez dan Divock Origi. Klopp juga memainkan Naby Keita di lini tengah Liverpool.

Jadi apa apa alasan Klopp melakukan rotasi di laga lawan AC Milan itu? Ia menjelaskan hal itu dilakukan bukan karena meremahkan tim lawan namun karena melihat situasi di tim asuhannya.

“Sulit untuk memberi tahu semua orang yang melakukan pemanasan malam ini mengapa mereka tidak bermain,” bukanya pada BT Sport.

“Tapi kita harus bijaksana. Para pemain kembali dari cedera. [Naby] Keita jadi starter, [Jordan] Henderson memainkan permainan super, Fabinho juga,” terangnya.

“Origi? Seorang striker yang luar biasa. Ia tampil dengan baik malam ini,” puji Klopp.

Jurgen Klopp kemudian memberikan pujian kepada Divock Origi. Ia mengatakan Origi nanti akan selalu diingat oleh fans Liverpool jika ia cabut dari Anfield.

“Tidak ada yang benar-benar istimewa. Ia pria yang hebat. Ia akan dilihat sebagai legenda ketika ia pergi,” klaim Klopp.

“Ia bisa saja pergi di musim panas tetapi sepak bola adalah tempat yang gila dan orang-orang lupa betapa bagusnya dirinya. Kami harus memutuskan posisinya. Ia tidak melakukan kesalahan apa pun,” tandas Klopp.

Dengan kemenangan lawan AC Milan, Liverpool kini jadi pemuncak klasemen sementara Grup B Liga Champions. Sementara itu lawan mereka lainnya yakni Atletico Madrid hanya bermain imbang 0-0 lawan Porto.

To Top
7upcash 7upcash7upcash