Berita Bola

Hasil Pertandingan Euro 2020 Turki Vs Italia : Di Akhiri Dengan Skor 0 – 3

Hasil Pertandingan Euro 2020 Turki Vs Italia Di Akhiri Dengan Skor 0 - 3

Hasil Pertandingan Euro 2020 Turki Vs Italia : Di Akhiri Dengan Skor 0 – 3

Liputan7up – Kami dari Liputan7up akan memberikan infofasei tentang perdana Euro 2020 Pertandingan Turki vs Italia dari Group A. Pada babak Pertama Meriahnya pembukaan Euro 2020 dilanjutkan dengan jual beli serangan antara Italia dan Turki di laga perdana ajang ini.

Sejak menit pertama, Italia langsung menekan pertahanan Turki lewat operan maupun pergerakannya. Di menit ke-3 saja, Ciro Immobile telah mendapat peluang saat tembakannya hanya melenceng tipis di kanan gawang.

Turki pun tak mau kalah. Meski terlihat kewalahan, anak asuh Senol Gunes terlihat berani mengancam dengan serangan cepat di 10 menit pertama. Tekanan Italia terus berlanjut pasca 10 menit pertama. Bahkan, Turki terlihat menumpuk pemainnya di areanya sendiri untuk meminimalisir serangan yang datang.

Pada menit ke-17, Lorenzo Insigne hampir mencetak gol untuk Italia dengan kerja sama yang apik. Sayang tembakannya pun melebar jauh ke kanan gawang Turki. Di menit ke-21, terlihat pemain Turki melakukan Hand-Ball. Italia sempat meminta penalti. Namun wasit bergeming dan melanjutkan pertandingan.

Semenit berselang, Giorgio Chiellini hampir membuka keunggulan lewat tandukannya memanfaatkan sepak pojok. Sayangnya, Ugurcan Cakir secara cekatan mampu menepisnya.

Dominasi Gli Azzurri berlanjut hingga laga memasuki menit ke-30. Namun, Turki bermain begitu rapat dalam bertahan sehingga sulit bagi para pemain Italia menembus kotak penalti. Meski banyak bertahan, Turki sempat membuat kejutan lewat aksi Burak Yilmaz yang mampu membuat Gianluigi Donnarumma jatuh bangun mengamankan gawangnya. Tempo permainan pun sedikit melambat di 10 menit terakhir waktu normal babak pertama. Terlihat banyak bola lambung yang dimainkan kedua tim.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan di laga perdana Euro 2020, Turki vs Italia.

Pada babak Kedua Di awal babak kedua, Italia masih merepotkan pertahanan Turki dengan serangannya. Di lima menit pertama, beberapa kesempatan untuk mencetal gol didapatkan Gli Azzurri. Usaha Italia pun berbuah hasil di menit ke-53. Domenico Berardi yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Tukir melepaskan umpan silang yang salah diantisipasi Merih Demiral.

Alhasil, halauan Demiral tersebut membuat bola masuk ke gawang Turki. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Turki. Usai unggul, Italia tetap tampil ngotot untuk menambah gol. Leonardo Spinazzola yang merupakan bek kiri hampir mencetak gol lewat sepakan kerasnya. Semenit berselang, Insigne juga hampir mencetak gol namun sepakan kerasnya mampu diblok dan menghasilkan sepak pojok semata.

Kerja keras Italia untuk menambah gol baru kembali tercipta di menit ke-66. Kali ini, Gli Azzurri mencetak gol lewat Ciro Immobile. Immobile mencetak gol memanfaatkan bola Rebound hasil sepakan Spinazzola. Ia yang tak terkawal mampu menceploskan bola dengan mudah. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki menit ke-70, Turki nampak kesulitan untuk membangun serangan. Italia malah kian dominan dan banyak melakukan serangan dari berbagai sisi. Turki pun mulai sedikit bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hal ini malah membuat Italia kian leluasa menyerang dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Hasinya pun terlihat di menit ke-79. Lorenzo Insigne berhasil mencetak gol lewat kesalahan kiper Turki, Ugurcan Cakir. Bola umpan lambung Cakir mampu diintersep di depan kotak 16 dan kemudian dengan cepat bola mengarah ke Insigne yang berhasil melepaskan bola Placing ke kanan gawang Turki. Skor menjadi 3-0.

Memasuki 10 menit terakhir, Roberto Mancini memasukkan Andrea Belotti dan Federico Chiesa sebagai tanda bahwa Italia tak berpuas diri meski unggul tiga gol. Italia pun nampak mengendurkan serangan jelang berakhirnya waktu normal. Malahan, di sisa waktu normal banyak pelanggaran tercipta yang berbuah keuntungan untuk Gli Azzurri.

Sayangnya, tak ada peluang emas yang tercipta dari situasi bola mati yang didapatkan. Dalam tambahan waktu tiga menit, tak ada gol yang tercipta.

Alhasil, Italia berhasil meraih poin perdana di Euro 2020 dan sementara berada di puncak grup A berkat kemenangan 3-0 atas Turki.

Susunan Pemain Turki : Cakir; Celik, Demial, Soyuncu, Meras; Yokuslu; Karaman, Tufan, Yazici, Calhanoglu; Yilmaz

Susunan Pemain Italia : Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Jorginho, Barella, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne

To Top
7upcash 7upcash7upcash