Berita Bola

Gareth Southgate Jamin Harry Maguire Jadi Pemain Inti Inggris di Piala Dunia 2022

Para fans timnas Inggris bakal sering melihat Harry Maguire menjadi starter di Piala Dunia 2022. Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate sudah memutuskan untuk menjadikan Maguire pemain inti The Three Lions di turnamen itu.

Pekan lalu, Southgate resmi mengumumkan skuat timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2022. Nama Harry Maguire dipanggil menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa ke Qatar.

Pemanggilan Maguire ini menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya sang bek tidak menjadi pemain inti Manchester United di musim 2022/23.

The Daily Mail mengklaim bahwa Southgate nampaknya percaya betul kepada Maguire. Ia menjanjikan sang bek posisi inti di skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Gareth Southgate baru-baru ini berbicara dengan Maguire. Ia memastikan sang bek bakal jadi pemain inti Inggris di Piala Dunia 2022.

Southgate masih menaruh kepercayaan penuh terhadap sang bek. Karena ia menilai Maguire selalu memberikan performa yang bagus selama bermain di timnas Inggris.

Ia juga tidak ambil pusing dengan situasi Maguire di MU. Selama sang bek 29 tahun itu fit, ia akan menjadi starter di skuat Inggris.

Laporan itu juga mengklaim ada alasan lain mengapa Gareth Southgate percaya penuh kepada Maguire.

Ia menilai Maguire adalah sosok pemimpin di skuat Inggris. Ia dinilai mampu menjadi sosok yang memipin para pemain muda Inggris di turnamen besar ini.

Itulah mengapa Southgate akan mengadalkan sang bek bersama dengan Jordan Henderson dan Harry Kane sebagai sosok pemimpin di skuat timnas Inggris.

Timnas Inggris sendiri saat ini sudah berada di Doha. Mereka telah mendarat pada hari Selasa (15/11/2022) malam waktu setempat.

Mereka akan mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Iran di pekan depan.

To Top
7upcash 7upcash7upcash