Berita Bola

Duet Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Menjadi Pemain Kunci Timnas Prancis

Timnas Prancis akan mengawali perjalanan di grup D Piala Dunia 2022 dengan meladeni Australia. Duel bakal tersaji di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Prancis tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Karim Benzema. Bintang Real Madrid tersebut dibekap cedera ketika menjalani persiapan bersama Les Bleus.

Tanpa kehadiran Benzema, Timnas Prancis masih punya sejumlah pemain kunci untuk menaklukkan Australia. Beberapa di antaranya punya kualitas yang tidak jauh beda

Hugo Lloris tampaknya akan menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang Timnas Prancis. Meskipun ada banyak kiper lebih muda yang bisa dipilih Didier Deschamps.

Sebagai kapten Les Bleus, kehadiran Hugo Lloris sangat dibutuhkan untuk mengangkat moral rekan setimnya. Dia berpengalaman dalam tiga edisi Piala Dunia sejak 2010.

Hugo Lloris juga merupakan sosok kunci di balik kesuksesan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Dia hampir selalu menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang.

Untuk mengawal pertahanan Timnas Prancis, Didier Deschamps bisa percaya kepada William Saliba. Dia merupakan sosok kunci dibalik kesuksesan Arsenal di Liga Inggris.

William Saliba tak tergantikan di lini pertahanan The Gunners musim ini. Dia sangat kuat dalam melakukan sapuan dan punya akurasi umpan di atas 90 persen.

William Saliba juga selalu menjadi pilihan utama Didier Deschamps sejak debut pada 25 Maret 2022. Dia hanya absen satu kali saat Prancis tampil di UEFA Nations League.

Aurélien Tchouameni merupakan sosok petarung di lini tengah Timnas Prancis. Gelandang Real Madrid tersebut sangat kuat dalam ball interception dan duel udara.

Kemampuan merebut bolanya juga sangat baik. Ketika tampil di Liga Spanyol bersama Real Madrid, Tchouameni mencatatkan rata-rata 2,3 tekel per laga.

Mantan pemain AS Monaco itu bisa juga membantu seranga. Dia piawai melepaskan tembakan dan umpan kunci meski bertugas sebagai gelandang bertahan.

Olivier Giroud bisa menjadi opsi di lini serang Timnas Prancis untuk menjadi pendulang gol. Dia cukup produktif bersama AC Milan musim ini.

Olivier Giroud mencetak 9 gol dan 5 assist pada ajang Serie A dan Liga Champions. Giroud cukup kuat dalam finishing dan melepaskan rata-rata 2,9 shots di Liga Spanyol.

Giroud juga punya kuat dalam duel-duel udara. Sehingga bisa menjadi teman duet yang pas untuk Kylian Mbappe di lini seramg Les Bleus.

Tanpa kehadiran Karim Benzema, Timnas Prancis bisa menaruh harapan kepada Kylian Mbappe. Dia menjadi penyerang paling produktif di Liga Prancis musim ini.

Ya, Kylian Mbappe mencetak 12 gol dan 2 assist dari 14 penampilannya di Ligue 1 2022/2023. Sehingga, dia layak diandalkan di lini serang Les Bleus.

Di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe mencetak 4 gol salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Les Bleus menjadi juara. Dia juga terpilih sebagai pemain muda terbaik

To Top
7upcash 7upcash7upcash