Berita Bola

Dijanjikan Pemain Inti di MU, Donny van de Beek Pilih ke AS Roma

Donny van de Beek berpeluang mengatur ulang kariernya di Manchester United pada musim 2022/2023. Namun, pemain 25 tahun itu justru dikabarkan bakal memilih jalan yang berbeda dengan bergabung ke AS Roma.

Van de Beek punya dua musim yang sangat sulit sejak meninggalkan Ajax Amsterdam pada akhir musim 2020/2021 lalu. Dibeli dengan harga 40 juta euro, Van de Beek kesulitan bersaing di United.

Pada musim pertamanya di United, Van de Beek hanya empat kali masuk starting XI di Premier League. Lalu, musim kedua berjalan lebih sulit. Van de Beek tetap tidak bermain reguler saat dipinjamkan ke Everton.

Musim 2022/2023 bisa menjadi era baru baginya. Erik ten Hag datang sebagai manajer baru United dan memberi janji manis. Tapi, apakah Van de Beek akan tetap pindah?

Ten Hag, menurut Fabrizio Romano, akan memasukkan Van de Beek dalam rencana utamanya. Mereka sudah pernah berkerjasama di Ajax. Ten Hag tahu apa yang bisa diberikan sang gelandang dan sama sekali tidak ragu pada kualitasnya.

Tapi, seperti dikutip dari Corriere della Sera, Van de Beek menimbang opsi lain. Setelah dua musim yang sangat berat di Inggris, Van de Beek mungkin akan melanjutkan petualangan ke liga lain.

Van de Beek disebut menawarkan diri ke AS Roma. Dia akan berlabuh ke pelukan Jose Mourinho yang memang butuh tambahan pemain di lini tengah.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut tentang rumor kepindahan Van de Beek ke Roma. Pihak Roma juga belum memberikan pernyataan soal rumor ini. Namun, jika terjadi, maka Roma akan kental dengan nuansa United musim depan.

Jika Donny van de Beek pindah ke AS Roma, maka Il Lupi akan punya nuansa Manchester United. Sebab, ada beberapa sosok penting di skuad Roma yang sebelumnya pernah bekerja untuk United.

Pertama, tentu saja Jose Mourinho. Sebelum Mourinho datang, ada Chris Smalling yang lebih dulu merapat ke Roma. Lalu, masih ada Nemanja Matic yang akan menjadi bagian dari Roma musim 2022/2023.

Andai tidak memutuskan pindah ke Inter Milan, maka ada Henrikh Mkhitaryan yang juga pernah membela United. Dua setengah musim bermain untuk AS Roma, Mkhitaryan menjadi bagian penting dari tim ibu kota Italia tersebut.

To Top
7upcash 7upcash7upcash