News

Carlin Dunne Tewas Saat Uji Coba Motor Baru Ducati

Carlin Dunne Tewas Saat Uji Coba Motor Baru Ducati

Liputan7up – Rider bernama Carlin Dunne tewas di balapan Pikes Peak International Hill Climb di Amerika Serikat saat menguji coba prototipe Ducati V4 Streetfighter. Ia kehilangan kendali menjelang garis finish.

Diberitakan Visordown, jalur yang menanjak bukit sampai ke puncak Pikes Peak di Colorado, Amerika Serikat atau Pikes Peak International Hill Climb dirundung duka. Dunne meninggal dunia saat mengikuti Pikes Peak International Hill Climb ke-97.

“Kami berduka atas meninggalnya Carlin dan dia akan tetap berada di hati kami selamanya sebagai bagian dari keluarga Pikes Peak International Hill Climb,” begitu pernyataan penyelenggara.

“Carlin akan dikenang sebagai mentor yang ramah dengan semangat kompetitif. Dia adalah sosok yang lembut dan bijaksana yang menyentuh semua orang yang bertemu dengannya. Kami akan selalu mengingat senyumnya yang menular dan cinta sejati untuk olahraga,” katanya.

Dilaporkan, beberapa rider mengalami masalah dengan gundukan dekat puncak gunung. Beberapa saksi percaya bahwa Dunne mengalami masalah pada gundukan tersebut dan kehilangan kendali saat kecepatan tinggi.

Setelah kejadian itu Ambulans segera dikirim ketempat. Seorang wartawan olahraga untuk sebuah situs berita lokal mengatakan telah menyaksikan pecahan logam terbang di tepi jalan gunung.

Disebutkan, Dunne sedang menunggangi Ducati V4 Streetfighter, sebuah superbike bermesin V4 ala MotoGP versi naked. 

To Top
7upcash 7upcash7upcash