Carles Puyol Beri Satu Pertanyaan Besar Soal Liverpool Usai Dihajar Manchester City

Legenda Barcelona Carles Puyol menanyakan siapa yang paling dirindukan Liverpool sehingga mereka dihempaskan Manchester City: Virgil van Dijk atau para fans?

Liverpool baru saja menuai hasil yang memalukan. Bermain di kandang sendiri melawan Manchester City di pekan 23, Minggu (07/02/2021) malam WIB, mereka dibantai dengan skor 1-4.

Kekalahan itu membuat Liverpool makin jauh tertinggal dari City di klasemen. Mereka kini berselisih 10 angka.

Kekalahan itu sendiri merupakan kekalahan ketiga kalinya yang dialami Liverpool di Anfield. Padahal The Reds sebelumnya sempat memegang rekor 68 kali tak terkalahkan saat bermain di markasnya sendiri.

Bagi Josep Guardiola, kemenangan atas Liverpool di Anfield itu mencatatkan rekor tersendiri. Ini pertama kalinya Guardiola bisa membawa Manchester City menang di markas The Reds untuk pertama kalinya sejak ia pindah ke Inggris.

Hasil laga ini begitu mengejutkan sampai-sampai membuat legenda Barcelona Carles Puyol ikut angkat bicara. Melalui akun Twitter pribadinya, ia bertanya pada para followers-nya, siapakah yang paling dirindukan oleh Liverpool? Virgil van Dijk atau fans di Anfield?

Lebih dari 65 ribu fans ikut memberikan jawabannya. Mayoritas di antara mereka memilih menjawab Virgil van Dijk.

Empat gol yang dicetak oleh Manchester City ke gawang Liverpool dihasilkan tiga pemain berbeda. Ilkay Gundogan menjadi bintang dengan dua golnya.

Dua gol lainnya disumbang dua pemain yakni Raheem Sterling dan Phil Foden. Dari semua gol tersebut, Carles Puyol tampak begitu terkesan dengan aksi Foden.

Ia pun memberikan pujian pada pemain kidal berusia 20 tahun tersebut. “Sungguh seorang pemain yang luar biasa,” pujinya.

Liverpool tak bisa memainkan Virgil van Dijk karena ia mengalami cedera lutut. Sementara itu fans mereka tak bisa masuk Anfield untuk sementara ini karena pandemi virus corona belum berakhir.

Exit mobile version