Berita Bola

Bernardo Silva Mulai Gak Sabar Tunggu Pergerakan Barcelona

Barcelona masih terus mencari cara untuk mewujudkan pembelian Bernardo Silva. Situasinya sulit, si pemain mulai kehabisan kesabaran menunggu pergerakan Barca.

Silva sudah lama masuk radar Barcelona. Kabarnya, Xavi memandang Silva sebagai pemain yang tepat untuk memberikan sentuhan ekstra di lini serang Barca.

Barca pun sudah bergerak, negosiasi dengan Manchester City sudah dibuka sejak dua bulan lalu. Silva juga tertarik pergi, tapi Barca sulit menyiapkan tawaran yang tepat untuk diterima Man City.

Ada beberapa faktor yang menghalangi kepergian Silva ke Barcelona.

Mengutip Sport, ada beberapa hal yang menghalangi kepergian Silva ke Barcelona. Sebagai contoh, Barca harus terlebih dahulu melepas Frenkie de Jong sebelum benar-benar mengajukan tawaran untuk Silva.

Pihak Barca dan pihak Silva sudah cukup lama berdiskusi, segalanya berjalan baik. Namun, Barca belum juga bisa mengajukan tawaran resmi secara tertulis.

Selain itu, kabarnya nama Silva juga masuk radar PSG. Tentu persaingan dengan klub kaya seperti PSG bisa membuat Barca tertekan.

Masalahnya, jika Silva jadi bertahan di Man City musim panas ini, kemungkinan dia bakal meneken kontrak baru, jadi Barca akan semakin sulit mendapatkannya.

Meski Barca tidak mengatakannya secara blak-blakan, jelas bahwa transfer Silva baru bisa terwujud jika De Jong sudah meninggalkan klub. Artinya, keinginan Silva untuk bermain di Barca tidak terlalu berpengaruh.

Sikap Barca terhadap De Jong pun terkesan aneh. Joan Laporta menegaskan bahwa De Jong bisa bertahan, tapi kabar terkini menyebut bahwa Barca memaksa De Jong untuk menerima pemotongan gaji.

Bagaimanapun, saat ini Man City bersikap terbuka menunggu pergerakan Barca untuk Silva. Mereka memasang harga 80 juta euro, tidak terlalu mahal untuk pemain berstatus juara seperti Silva.

To Top
7upcash 7upcash7upcash