Barcelona Siap Berpisah Dengan Sergi Roberto

Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan siap untuk berpisah dengan salah satu defendernya yakni Sergi Roberto pada musim panas 2021 nanti.

Sergi adalah pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Selama ini ia kerap jadi salah satu andalan Blaugrana baik di lini belakang maupun lini tengah.

Pasalnya Sergi memang pemain yang fleksibel. Ia bisa bermain sebagai bek kanan, tengah, atau gelandang.

Akan tetapi pada musim 2020-21 ini, ia kesulitan untuk menunjukkan kemampuan aslinya di bawah asuhan Ronald Koeman. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang ia dapatkan.

Sayangnya ketika ia fit sekalipun, ia disebut akan sulit mendapat kesempatan bermain secara reguler. Terlebih Barcelona sebelumnya mendatangkan Sergino Dest.

Saat ini kontraknya di Barcelona bakal berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Dengan situasi yang ada sekarang, Blaugrana disebut tak berencana untuk memperpanjang kontrak bek 29 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Kabar tersebut dilansir oleh Mundo Deportivo. Laporan itu menyebut Presiden anyar Barcelona lebih memprioritaskan untuk memperbaharui kontrak Lionel Messi.

Selain itu, ada juga kontrak pemain lain yang akan didahulukan ketimbang kontrak Sergi. Di antaranya untuk Ousmane Dembele, Oscar Mingueza, dan Ilaix Moriba.

Barcelona pun juga dilaporkan siap melepas Sergi Roberto. Namun mereka tak akan mau melepasnya dengan bandrol di bawah 60 juta euro.

Sebelumnya, Barcelona juga disebut akan melego salah satu gelandangnya. Ia adalah Philippe Coutinho.

Namun ada kans Barca akan kesulitan menjualnya karena harganya terlalu tinggi. Jadi Blaugrana disebut membuka opsi untuk melepasnya dengan status pinjaman.

Sementara itu terkait Sergi Roberto, Barcelona disebut masih membuka kans bagi sang defender untuk bertahan di Camp Nou. Akan tetapi keputusan itu bergantung pada penilaian sang pelatih, Ronald Koeman.

Exit mobile version