AC Milan Resmi Kirim Andrea Conti ke Parma

AC Milan resmi melepas bek kanannya yakni Andrea Conti ke sesama klub Serie A, Parma.

Milan mengumumkan transfer tersebut pada hari Kamis (21/01/2021) malam WIB. Tak disebutkan berapa nominal transfer yang terlibat dalam perpindahan tersebut.

Conti sendiri sebelumnya gabung Milan sejak tahun 2017. Sayangnya karirnya di San Siro lebih sering diwarnai cedera.

Sayangnya saat ia sudah kembali pulih, ia kesulitan mendapatkan kembali status sebagai starter di Milan. Sebab di posisi tersebut ada Davide Calabria yang tampil meroket sejak musim lalu.

Dalam situs resminya, AC Milan mengumumkan bahwa Andrea Conti dilepas dengan status pinjaman. Akan tetapi di akhir masa peminjaman tersebut ia akan pindah permanen ke Parma.

“Bek kanan bergabung dengan Parma dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli dalam kondisi tertentu.”

“AC Milan dan Parma Calcio 1913 telah mencapai kesepakatan atas peminjaman bek Andrea Conti. Parma Calcio 1913 akan memiliki kewajiban untuk menjadikan kesepakatan itu permanen dalam kondisi tertentu.”

“Klub ingin berterima kasih kepada Andrea dan mendoakan yang terbaik untuk karir pribadi dan profesionalnya.” Demikian pernyataan dari situs resmi AC Milan.

Sebelumnya Andrea Conti sudah memberikan ultimatum pada AC Milan. Melalui agennya, Mario Giuffredi, ia mengatakan mempertimbangkan pergi dari San Siro pada bulan Januari jika ia terus berada di bangku cadangan.

“Namun, jika ia bertahan di Milan dan situasinya berlanjut seperti ini hingga Juni, itu berarti itu akan menjadi kegagalan. Conti adalah tanda tanya yang kami pertimbangkan setiap hari,” serunya.

“Ia memiliki beberapa tawaran, tapi Pioli selalu menjamin bahwa pemain akan diberikan pertimbangan. Kami akan mengevaluasi semuanya di bulan Januari dan melihat apa yang terjadi,” tegas Mario.

Andrea Conti sejauh ini telah bermain sebanyak 51 kali bagi AC Milan. Ia baru menyumbangkan lima assist saja bagi Rossoneri.

Exit mobile version