News

KM Muara Jaya Terbalik, Jasad ABK Dievakuasi

[ad_1]

PONTIANAK – Tim SAR berhasil mengevakuasi anak buah kapal (ABK) KM Muara Jaya yang terbalik di perairan Muara Jungkat, Minggu (20/3/2016).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI M. Hari menjelaskan bahwa Tim SAR Lantamal XII yang bekerjasama dengan pihak Basarnas Kalimantan Barat, Polair Polda Kalimantan Barat serta nelayan lokal berhasil menemukan salah satu ABK, setelah kapal yang ditumpanginya terbalik tiga hari lalu.

“Kronologis penemuan jasad korban atas nama Wawan alias Soleh berusia 21 tahun bermula dari nelayan lokal Jungkat saat sedang akan melaut menemukan jasad korban tersebut,” paparnya di lokasi penemuan jasad.

Menurutnya, ABK tersebut ditemukan dengan kondisi tewas di Bouy 6 perairan Muara Jungkat, Kabupaten Mempawah dengan posisi jasad berada kurang lebih 1 mil dari titik lokasi kejadian terbaliknya kapal.

“Selanjutnya, Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad mayat korban ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Sungai Rengas untuk diidentifikasi oleh pihak keluarga dan para ABK KM Muara Jaya yang selamat,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalimantan Barat untuk dilakukan proses visum dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga.

[ad_2]

To Top