News

Polisi Pastikan Berkas Ratna Sarumpaet Segera Diselesaikan

Jakarta, Liputan7up.com – Sampai kini berkas penyelidikan terduga Ratna Sarumpaet belum komplet. Sudah sempat di kirim ke kejaksaan akan tetapi dikembalikan karena masih ada banyak kekurangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pastikan penyidik sedang menyelesaikan kekurangan yang dimintakan kejaksaan.

“Berkas barusan saya tanyakan ke penyidik dalam step akhir. Step akhir itu berarti masih dibundle, dilakban, sesudah tuntas kita kirim ke kejaksaan,” tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/12).

“Secepat-cepatnya kita kirim,” sambungnya.

Menurut Argo, polisi sangat profesional. Hingga, semua yang dikerjakan dalam pemberkasan mesti cermat.

“(Minggu ini di kirim) Insya Allah jika telah tuntas kita limpahkan. Kita profesional dalam menyidik masalah ini. Semua kan membutuhkan waktu. Bagaimana kita membuat jelas pidana itu. Hingga JPU akan dapat mengerti dan memandang semua komplet,” tuturnya.

Menyikapi pernyataan kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nazaruddin, jika berat badan Ratna alami penurunan 12 kg, Argo tidak lihat itu. “Jika sakit ada dokter, dapat kita rujuk ke Kramat Jati. Tidak permasalahan,” jelas ia.

To Top