News

Hari Ini Wapres JK Menjenguk Korban Tsunami Di Palu

Hari Ini Wapres JK Menjenguk Korban Tsunami Di Palu

Jakarta, Liputan7up.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah. Ia pergi dengan menumpang pesawat spesial kepresidenan Bae-RJ 85 dari Pangkalan Hawa TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (5/10) pukul 05.00.

Diskedulkan, datang di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie sesudah meniti perjalanan saat kira-kira 2,5 jam.

Ikut mengikuti JK, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Diambil dari Pada.

Nanti, JK akan mendatangi Rumah Sakit Wirabuana di Kecamatan Palu Timur untuk menjenguk beberapa korban gempa dan tsunami. Setelah itu, JK akan bertolak ke Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat, daerah yang cukuplah kronis terdampak gempa dan likuifaksi.

Selesai salat Jumat di Kabonena, Jusuf Kalla akan ke arah ke Kampung Wani serta setelah itu mengevaluasi Pelabuhan Laut Pantoloan untuk memonitor distribusi pertolongan.

Jusuf Kalla akan akhiri kunjungan dengan pimpin rapat pengaturan perlakuan efek gempa bumi dan tsunami Palu di Posko Penanggulangam Musibah Korem 132/Tadulako.

“Selesai memimpim rapat, Wakil presiden JK kembali pada Jakarta pada sore pada hari yang sama,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dalam info wartawan.

To Top