Bola

Kroasia Diatas Angin Melawan Nigeria Piala Dunia 2018

Jakarta, Liputan7up.com – Timnas Kroasia dijadwalkan menghadapi Nigeria pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Kick off Kroasia vs Nigeria akan dimulai pada pukul 02.00 dini hari WIB dan akan disiarkan secara langsung Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Selain Argentina, Kroasia juga menjadi tim yang difavoritkan di Grup D. Tim tersebut memiliki sejumlah pemain top di klub-klub elite dunia. Sebut saja Luka Modric dan Ivan Rakitic yang bermain untuk Real Madrid dan Bardelona.

Sementara di lini serang, Kroasia punya duet mematikan lewat Mario Mandzukic dan Ivan Perisic yang tampil cemerlang bersama klubnya masing-masing, Juventus dan Internazionale Milano.

Kubu Nigeria juga punya sejumlah nama beken yang merantau di kompetisi elite Eropa. Sebut saja di antaranya, winger Chelsea Victor Moses, striker Arsenal Alex Iwobi, dan gelandang Leicester City Wilfred Ndidi.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim, tetapi Kroasia datang ke Piala Dunia 2018 dengan modal yang lebih baik setelah meraih dua kemenangan dalam empat laga terakhir. Sedangkan Nigeria hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan uji coba terakhir.

Hanya saja, hasil akhir di pentas sebesar Piala Dunia tak melulu ditentukan lewat statistik pertandingan terakhir. Konsentrasi, mental pemain, dan keberuntungan bisa saja jadi kunci keberhasilan sebuah tim.

To Top