News

Suasana Pembagian Sembako di Monas Dalam Raka Pesta Rakyat

`Jakarta, Liputan7up.com – Ribuan penduduk dari beragam area menyambangi Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat Sabtu (28/4/2018). kehadiran mereka buat menghadiri sesuatu pesta rakyat yang digagas “Forum Untukmu Indonesia”. Salah satu rangkaian acara ialah pembagian sembako.

Pantauan di lokasi pembagian sembako, ribuan masyarakat yang didominasi kaum hawa sedang menunggu antrean. adanya yang berdiri, duduk bersila, hingga jongkok. sedangkan itu, polisi tak henti-hentinya membagikan instruksi kepada massa supaya tertib.

“Yang telah ditunjuk tongkat ajaib tolong berdiri. Jangan berebut,” kata seorang partisipan polisi, Aiptu Sutarman bersetara dengan memakaikan pengeras suara di Monas.

Nantinya, ketika penduduk telah disuruh berdiri, ketua panita akan menyeleksi kembali. Bagi yang mempunyai kupon diperbolehkan melalui pagar pembatas buat mengambil jatah sembako
Ada sebanyak barang yang disediakan pihak panitia antara lain, beras, mi instan, minyak sayur, gula, serta lain-lain>
Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia (FUIB) Dave Santosa mengatakan, aktivitas ini dimulai dari ketika jam 0800. WIB. adanya sebagian rangkaian acara yang digelar di Monas ini. Salah satunya pembagian sembako.

Dave mengatakan, panitia menyediakan sedikitnya 100 ribu sembako. Ini diberikan bagi penduduk yang telah mempunyai kupon.

“Setiap penduduk kebagian satu kupon. Itu buat ambil sembako ini (per-item satu,)” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang penduduk bernama Juharti menuturkan bahagia dengan ada pembagian sembako ini. Setidaknya, dia dapat berhemat.

“Ya bahagia banget. Tuh lihat banyak yang antre. aku saja dari pukul 3 belum bisa giliran,” kata perempuan yang datang dari Kota Depok, Jawa Barat itu.

To Top