Bola

Bukti Makin Solidnya Pertahanan City

[ad_1]

MANCHESTER – Manchester City mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan ketika menjamu Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2015-2016, Rabu dini hari tadi WIB. Hal ini membuktikan bahwa lini pertahanan City kini semakin solid.

Kemampuan City mendapatkan clean sheet di kandang pada ajang Liga Champions belakangan ini jauh lebih baik ketimbang beberapa waktu sebelumnya. Menurut statistik Opta Joe, dalam tiga laga kandang beruntun di Liga Champions, The Citizens selalu menyelesaikannya dengan clean sheet.

“3 – Manchester City telah mendapatkan clean sheet dalam tiga pertandingan kandang beruntun di Liga Champions setelah hanya meraih satu dalam 17 laga sebelumnya. Solid,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Rabu (27/4/2016).

Clean sheet pertama didapat City ketika menghadapi Dynamo Kyiv pada Maret 2016, yang berakhir dengan skor kacamata. Sementara clean sheet kedua diraih saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada April 2016, yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 1-0.

Hasil imbang kontra Madrid di Etihad Stadium menjadi bekal yang cukup baik bagi City dalam melawat ke Santiago Bernabeu untuk laga leg kedua, Kamis 5 Mei 2016 dini hari WIB. Hasil seri 1-1 sudah bisa membawa pasukan Manuel Pellegrini melangkah ke babak final Liga Champions.

[ad_2]

To Top