News

Pura-Pura Tidur, Yusran Congkel Kotak Amal

[ad_1]

PADANG – Pura-pura tidur di Masjid Baitul Asyura, di Jati Adabiah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Yusran (30) ternyata diam-diam mencuri isi kotak amal. Namun nahas pelaku keburu diketahui warga setempat.

“Kita mengetahuinya pak, saat dia mencongkel kotak amal itu yang diletakkan di dalam mesjid, pelaku ini menggunakan lidi pakai lem,” kata Garin Masji Walman Fauzi, warga setempat, Selasa 26 April 2016.

Ketika kepergok, Garin langsung berteriak keras dan warga sekitar lokasi masjid tersebut langsung berdatangan ke lokasi dan menangkap pelaku. “Tadi itu warga marah dan mengamuk serta meninjunya, kita sudah larang lebih baik diserahkan ke polisi saja, tapi warga sudah emosi,” ujarnya.

Tak lama berlangsung polisi datang ke lokasi dan membawa pencuri uang di kotak amal ini ke kantor Polsek Padang Timur. “Jadi pelaku ini dia pura-pura tidur di masjid. Saat sepi dia beraksi mencuri kotak amal. Kita sudah amankan dan memeriksa, barang bukti yang disita itu uang sebanyak Rp291 ribu,” pungkasnya.

[ad_2]

To Top