News

Animo Tinggi, Warga Tak Bisa Memilih di Pilkades Bandar Khalipah

[ad_1]

DELISERDANG – Animo tinggi masyarakat yang memiliki kertas suara pemilihan kepala Desa (Pilkades) memenuhi kantor desa hingga terlihat saling desak-desakan.

Ramainya warga di lokasi mengakibatkan dua orang anak sempat terpisah dari orangtuanya. Beruntung, kedua anak tersebut ditemukan setelah beberapa jam dicari.

Sementara itu, kericuhan juga sempat terjadi di Pilkades Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Hal itu lantaran ditemukannya kertas surat suara yang telah distempel.

“Semalam ditemukan surat suara beredar di dusun 9 dan 10. Namun sudah diamankan oleh salah seorang dari Tim Sukses (TS) balon nomor 2,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Selasa (19/4/2016).

warga juga sempat protes karena warga diberi waktu yang singkat saat akan memilih pasangan calon kepala desa.

“Sudah dua kali balik saya ke sini, tapi gak bisa nyoblos. Awalnya saya datang masih pagi, tapi situasi padat. Siang saya datang lagi dan menunggu sampai sore, rupanya kata panitia sudah enggak bisa lagi. Katanya, waktunya hanya sampai jam 02.00 siang,” ungkap Ita, salah seorang pemilih.

(Baca juga: Pilkades Ricuh, Warga Terlibat Aksi Saling Lempar Botol)

Hingga menjelang malam, warga kembali mendatangi kantor Desa, Bandar Khalipah, guna melakukan keberatan atas banyaknya warga yang tak bisa memilih.

“Mau demo kami ke kantor desa,” ucap salah seorang warga.

[ad_2]

To Top