News

4000 Aparat Gabungan Kawal Penertiban Pasar Ikan Penjaringan

[ad_1]

JAKARTA – Sekira 4000 personel gabungan disiagakan Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya penertiban pemukiman di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, yang akan berlangsung pada hari ini, Senin (11/4/2016). Personel gabungan itu terdiri dari kepolisian, aparat TNI, serta aparat Satpol PP DKI Jakarta.

“Total kekuatan untuk pengamanan ini 4218 personel yang disiagakan sejak pukul 06.00 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal melalui keterangan yang diterima wartawan, Senin (11/4/2016).

Iqbal merincikan 4218 personel gabungan itu terdiri dari 1389 personel dari Polda Metro Jaya, 429 personel dari Polres Jakarta Utara, 400 personel TNI dari Kodam Jaya serta 2000 personel Satpol PP DKI Jakarta.

Selain menyiagakan pasukan, polisi juga menyiagakan kendaraan taktis seperti dua unit water cannon dan satu unit baracuda. Polisi juga menyiapkan empat unit ambulance lengkap ditunjang dengan 20 personel dari Bid Dokkes Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi adanya kerusuhan saat penggusuran.

“Semua disiagakan termasuk ambulance serta water cannon dan baracuda untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Iqbal.

Sementara, Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan Royter menuturkan sebanyak 2000 personel Satpol PP DKI Jakarta, akan disiapkan untuk melakukan penertiban bangunan liar di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Selain membongkar bangunan liar, petugas juga akan disiagkan membantu warga memindahkan barang-barangnya,” pungkas Jupan.

[ad_2]

To Top