News

Sebanyak 38 Jamaah Haji Asal Embarkasi Solo Meninggal Dunia

Sebanyak 38 Jamaah Haji Asal Embarkasi Solo Meninggal Dunia

Jakarta, Liputan7up.com – Jumlahnya keseluruhan jemaah haji Embarkasi Solo asal Jawa Tengah dan Daerah Istim ewa Yogyakarta (DIY) yang wafat sekitar 38 orang. 37 Jemaah meninggal dunia di tanah suci dan 1 yang lain wafat di tanah air selesai memperoleh perawatan di RSUD dr Moewardi, Solo.

Jumlahnya tersebut jadi yang paling banyak dibanding 8 embarkasi yang lain di tanah air. Keseluruhan jemaah haji yang meninggal dunia semua Indonesia lebih dari 131 orang. Jumlahnya tersebut juga alami penurunan mencolok di banding tahun awal mulanya sekitar 657 jemaah.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Beribadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan , kloter pertama jemaah haji akan datang di Debarkasi Solo pada Senin (27/8). Jemaah haji asal Kabupaten Tegal tersebut akan datang di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 10.30 WIB.

“Hari ini satgas mulai masuk asrama, nanti malam acaranya pengukuhan. Kloter pertama akan datang besok tanggal 28 jam 10.30 WIB,” tutur Afief.

Sekitar 34.112 calon jemaah haji diberangkatkan dalam 95 grup terbang (Kloter) dari Embarkasi ke tanah suci mulai 17 Juli -15 Agustus 2018. Sedan gkan babak pemulangan diawali 26 Agustus sampai 25 September.

“Untuk pemulangan akan dibagi dalam dua gelombang. Yaitu mulai 26 Agustus sampai 7 September dengan rute Jeddah-Ahmedabad India-Solo. Sedan gkan gelombang ke-2 diawali tanggal 8-25 September dengan rute Madinah-Ahmedabad-Solo,” jelas General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan.

To Top