News

Sandiaga – Anies Uji Kekuatan Satpol PP dengan Melempar Batu

Jakarta, Liputan7upcom. – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melemparkan batu kepada para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)
Pelemparan batu tersebut dilaksanakan dalam rangka simulasi pengamanan oleh petugas Satpol PP dalam acara HUT Ke-68 Satpol PP di Kawasan Monas, Kamis (26/4)

Tak cuma Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun ikut dan melempari petugas Satpol PP dengan batu yang jelas jelas sudah disediakan untuk  Tujuan pelemparan batu oleh Anies serta Sandi tersebut dalam rangka menguji kekuatan formasi perlindungan serta pertahanan petugas Satpol PP dalam tiap menjalankan tugas .

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut para petugas Satpol PP wanita sebagai ujung tombak dalam rangka penertiban serta penegakkan aturan di wilayah Jakarta.

“Satpol PP wanita menjadi salah satu ujung tombak yang mudah-mudahan dapat membawa suasana baru,” kata Anies
Anies pun berharap ingin lebih menonjolkan peran Satpol PP wanita dalam beragam tugas penertiban serta penegakkan hukum.
Selain itu, ia berkeinginan supaya petugas Satpol PP tetap membuktikan ketegasan dalam bertugas tapi juga tetap menjunjung tinggi tata adat yang baik dan menghindari tindak kekerasan.

“Itu yang kita inginkan,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies meminta Satpol PP buat tak memakaikan kekerasan atau kekuatan fisik dalam rangka melaksanakan penertiban ataupun mengcover tempat hiburan malam.

“Justru kita membuktikan pendekatan legal serta pemeriksaannya pun kita menonjolkan itu malah peran Satpol PP perempuan,” tuturnya .

Anies pun menekankan pembinaan pada Satpol PP wanita akan terus ditingkatkan. Salah satunya dengan membagikan beragam pelatihan.

“Karena kita menatap itu malah adanya aspek lain yang sepanjang ini terlewatkan,” kata Anies.

Di Jakarta sendiri, Satpol PP wanita telah mulai dlibatkan dalam beragam tugas penertiban ataupun penutupan tempat hiburan
Di antaranya saat melaksanakan penutupan di Hotel serta Griya Pijat Alexis, Diskotek Exotic, dan Sense Karaoke

 

To Top