News

Veronica Tan sudah 7 tahun selingkuh dengan Julianto Tio

Liputan7up

Jakarta, Liputan7up – Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkap Veronica Tan sudah 7 tahun selingkuh dengan Julianto Tio. Ahok sudah berupaya menyelamatkan rumah tangganya, namun gagal.

“Mediasi sudah dilakukan selama bertahun-tahun dan ini keputusan sulit. Jadi ya tahu sendiri kan kalau di kristenan (cerai-red) sepertinya kita tidak disarankan,” kata Fifi.

Pernyataan tersebut disampaikan Fifi kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018). Dia hadir mewakili Ahok di sidang gugatan cerai. Vero maupun kuasa hukumnya tidak hadir.

Fifi mengatakan, Ahok sudah berupaya mempertahankan mahligai rumah tangganya dengan mediasi melalui pendeta gereja, teman dan sahabat. Namun menurut Fifi, hasilnya nihil. Gugatan cerai pun akhirnya dilayangkan Ahok setelah melalui pertimbangan yang panjang.

Menurut Fifi, sebelum sidang gugatan cerai perdana tadi dirinya sudah menemui Vero menanyakan kehadiran di sidang.

“Saya sudah bertemu menanyakan apakah beliau (Vero-red) akan hadir, sudah menemui pengacara. Beliau tidak mau menemui pengacara, dan memberikan surat,” ucap Fifi.

“Intinya beliau (Vero-red) tidak hadir menyerahkan keputusan kepada kebijaksanaan. Ya ini sudah berlarut-larut jadi memang keputusan yang sulit ya, daripada dipaksakan bagaimana caranya lebih baik mereka berpisah,” sambung Fifi saat ditanya soal surat yang diberikan Vero.

Fifi melanjutkan, Vero sudah berhubungan dengan ‘good friend’-nya Julianto Tio selama 7 tahun. Ahok pun menurut dia sudah pernah memergoki Vero dan Julianto bersama.

“Pernah ketahuan, sudah diakui, dan sudah didatangi secara pribadi. Ini kejadian yang sebenarnya. Jadi mohon segala fitnah di luaran, karena ini keputusan yang sudah sulit bagi Pak Ahok. Paling tidak ini adalah suatu yang tragis bagi Pak Ahok. Jangan difitnah-fitnah lagi,” ucapnya.

Menurut Fifi, Ahok semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, pernah mendatangi Julianto. Ahok berupaya mempertahankan rumah tangganya secara baik-baik.

“Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya Julianto Tio itu menolak,” jelas Fifi.

Apa yang disampaikan Fifi ataupun gugatan Ahok itu masih sebatas pada versi Ahok. Pengadilan sebelumnya menyatakan akan mengecek versi kedua belah pihak.

Vero ataupun pengacaranya, juga sosok Julianto Tio, belum bisa dimintai konfirmasi soal hal ini. Dalam sidang perdana hari ini, Vero ataupun pengacaranya tidak hadir sehingga sidang ditunda menjadi Rabu, 7 Februari 2018.

To Top