Showbiz

10 Bulan Penjara, Jerinx SID Bebas Murni

Jerinx SID resmi bebas dari Lapas Kelas II A Kerobokan, pada Selasa (8/6).

Kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, mengatakan kliennya keluar dari lapas sekitar pukul 09.00 WITA.

Ayah kandung dan istri Jerinx, Nora Alexandra, serta dua temannya dari grup SID turut menjemput pria bernama asli I Gede Ari Astina.

Namun, para penggemar dan simpatisan Jerinx tidak menjemput langsung untuk menghindari kerumunan.

“Mereka melakukan penyambutan virtual dengan membuat tagar welcome home jrxsid,” ujar Gendo saat dihubungi JPNN.com, Selasa (8/6).

Dia mengatakan, saat ini Jerinx dalam keadaan sehat dan fit saat keluar dari Lapas pagi tadi. Hal itu lantaran Jerinx rajin berolah raga meskipun mendekam di balik jeruji besi.

“Dia juga keluar dengan fit, sehat banget,” ucap Gendo.

Jerinx SID ditahan sejak Agustus 2020 lalu akibat kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Atas kasus tersebut, Jerinx SID divonis sepuluh bulan penjara

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat Usai Bebas Dari Penjara

Setelah mendapatkan kebebasannya pada Selasa (8/6/2021), I Gede Aryastina alias Jerinx segera melakukan prosesi ritual malukat di hari yang sama.

Sebelumnya ritual malukat ini memang sudah dirancang oleh keluarga Jerinx sebagai pembersihan diri setelah mendekam di balik jeruji besi selama 10 bulan.  “Hari ini langsung malukat,” kata I Wayan ‘Gendo’ Suardana, kuasa hukum Jerinx ditemui di Lapas Kerobokan, Selasa (8/6/2021).
Wayan Arjono, ayah Jerinx, yang ikut menjemput kebebasan putranya juga mengkonfirmasi malukat langsung dilakukan pada hari yang sama dengan kebebasan Jerinx.”Kegiatan malukat hari ini untuk membersihkan diri secara sekala dan niskala, karena kami sebagai masyarakat Hindu di Bali mempercayai kegiatan malukat itu baik dilaksanakan untuk pembersihan diri dari hal-hal negatif,” kata Wayan Arjono.

Malukat yang digelar di Gianyar, kediaman  ibunda Jerinx yang juga seorang sulinggih ini merupakan inisiatif  keluarga Jerinx.” Agar ke depannya Jerinx dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar Arjono.
To Top
7upcash 7upcash7upcash