Otomotif

Terdapat Kabar Tentang Skutik Besar dari Honda Ini

Terdapat Kabar Tentang Skutik Besar dari Honda Ini

liputan7up – Sampai sekarang ini, Indonesia masih tetap jadi ‘surga’ buat produsen sepeda motor jenis skuter matik. Fragmen itu terlalu tinggi pangsa pasarnya, hingga tidak mungkin dikejar oleh mode bebek atau sport.

Walau skutik memiliki ukuran kecil masih tetap jadi primadona, tetapi pabrikan berupaya memberi pilihan lain, supaya konsumen tidak jemu. Akhirnya tidak diduga, peminat skutik bongsor makin lama makin bertambah.

Bahkan juga, kuda besi dengan transmisi automatis yang mempunyai kemampuan mesin besar, sekarang mulai banyak dicari. Misalnya, Honda Forza. Walaupun harga nya mahal, tetapi konsumen mesti inden.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, pada 2018, mereka sukses jual beberapa ratus unit Forza.

“Tahun lalu, ada 800-an unit Forza (yang laris). Tahun ini, telah ada siap masuk, tetapi saya lupa berapakah angkanya,” katanya di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Masalah waktu pemesanan, pria yang akrab dipanggil Muhib itu menjelaskan, bila konsumen lakukan pemesanan saat ini, jadi AHM akan mengusahakan supaya unit dapat di terima diakhir tahun.

“Memang panjang antreannya, sebab paketnya hanya terbatas. Masalah berapakah yang dihadirkan, bergantung supply dari Thailand. Kami telah meminta supaya paketnya ditambah,” katanya.

Hal sama pun berlangsung pada motor berpenampilan classic andalan mereka, Super Cub 125. Muhib bahkan juga menyebutkan, indennya lebih lama dari Forza.

“Kalau Super Cub, lebih dikit lagi pasokannya. Sebab, memang kan itu motor unik,” ungkapnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top