News

Seorang Remaja SMP Tenggelam Di Pantai Kemiren Cilacap

Seorang Remaja SMP Tenggelam Di Pantai Kemiren Cilacap

Jakarta, Liputan7up.com – Seseorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) terbenam di pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (31/1). Korban atas nama Syarif (14) warga Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jawa Tengah, Agung Hari Prabowo mengatakan, korban yang merupakan siswa SMP Nurul Mutadi’i pulang sekolah berjumpa 7 temannya. Ia lalu dibawa ke Pantai Kemiren.

Akan tetapi karena disangka tidak kenal medan, korban bersama dengan salah satunya temannya, Windu Galuh Prasetyo jatuh ke palung. Rekan-rekan korban yang lainnya selekasnya meminta tolong pada nelayan ditempat.

“Windu berhasil diselamatkan dan langsung di bawa serta ke RSP Cilacap. Sedangkan Syarif (14) terbawa ombak hilang terbenam,” kata Agung.

Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono memberangkatkan tim Rescuer untuk melaksanakan penelusuran dan pertolongan bersama dengan tim SAR Kombinasi. Akan tetapi sampai sore hari korban belumlah berhasil diketemukan.

“Gagasan Operasi SAR kombinasi kami buat dua SRU (Search and Rescue Unit), yaitu SRU 1 melaksankan penyisiran darat mulai TKP ke arah ke Barat dan Timur kira-kira 4 KM, dan SRU 2 melaksanakan penyisiran ruang TKP dengan Rigit Inflatable Boat,” jelas Mul.

Mul mengatakan hasil operasi sampai petang masih nihil. Operasi penelusuran ditunda dan diteruskan besok pagi.

“Keadaan ombak Kemiren saat ini sampai dua mtr., cuaca sekitar hujan mudah dan arah angin Barat Daya ke arah Barat Laut,” tutup Mul.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top