Otomotif

Sebentar Lagi Motor Listrik Buatan Dalam Negeri Ini Dapat Dipesan

liputan7upcashMotor listrik karya anak bangsa, Gesits, siap menegur pengunjung Indonesia International Motor Show 2019. Di gelaran otomotif tahunan itu, motor tidak cuma jadikan menjadi pajangan, melainkan bisa dipesan.

Dikutip dari situs Instagram sah IIMS, @iims_id, Jumat 19 April 2019, disebutkan jika PT Gesits Technologies Indo menjadi produsen, akan menginformasikan bandrol resminya. Sesudah pengunjung tahu angkanya, mereka bisa langsung memesannya.

Selama ini, baik produsen ataupun pihak berkaitan yang turut meningkatkan Gesits, tutup rapat-rapat detail sepeda motor bertenaga setrum itu. Mereka menyengaja mengerjakannya, untuk membuat dampak kejut di kelompok pengunjung pameran.

Kedatangan Gesits di pasar otomotif, seringkali sudah sempat alami penundaan. Sebelum pada akhirnya pada 10 April 2019 lalu, Menteri Penelitian Tehnologi serta Pendidikan Tinggi (Menristedikti), Muhammad Nasir bersama dengan perwakilan GTI, membuka kain penutup motor.

Walau detail sah belum diumumkan pun, tetapi didapati jika motor yang membuat ramai dunia otomotif Indonesia itu akan memakai baterei yang dapat dilepaskan.

Dengan demikian, pemakai tak perlu menanti lama untuk mengecas baterei. Karena dukungan PT Pertamina Persero, pemilik Gesits bisa menukar baterei yang sudah kosong, dengan yang telah terisi penuh di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

Tetapi, calon konsumen yang ingin mempunyai motor listrik, mendapatkan dikit ganjalan. Karena sampai ini hari, Indonesia belum mendukung hadirnya moda bertenaga seterum itu.

Click to comment
To Top