News

Satu Lagi Anggota Polisi yang Wafat Saat Pengamanan TPS

Satu Lagi Anggota Polisi yang Wafat Saat Pengamanan TPS

liputan7upcashSeseorang anggota Kepolisian dari Polres Dairi, Sumatera Utara, bernama Aiptu Jonter Siringoringo wafat waktu melakukan pekerjaan mengamankan Tempat Pengambilan Nada atau TPS Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh menjelaskan, Jonter bekerja di TPS itu semenjak Rabu, 17 April 2019, sampai mengamankan pergeseran surat suara dari TPS ke PPS di Kantor Camat ditempat, pada Kamis 18 April 2019.

“Beliau sudah sempat memperoleh perawatan seputar 2 jam di RSUD Sidikalang,” kata Donni pada wartawan, Sabtu 20 April 2019.

Pada Kamis siang, seputar Jam 14.00 WIB, pria berumur 51 tahun itu datang di rumahnya. Lalu, Jonter mengontak istrinya serta merintih dadanya sakit serta sesak napas.

Dia lalu minta izin pulang pada Kapolsek Sumbul AKP Abdul Rahman Siregar. Seputar jam 14.00 WIB, Jonter Siringoringo datang di rumah.

“Seputar jam 14.20 Wib Aiptu Jonter Siringoringo dibawa ke RSUD Sidikalang untuk diperiksa, tetapi seputar jam 16.50 WIB. Ia wafat di UGD RSUD Sidikalang,” jelas Donni.

Perlakuan medis dikerjakan dengan optimal pada Aiptu Jonter, untuk membantu anggota Polri yang tengah bekerja mengamankan pemilu tahun ini. “Hasil dari pemeriksaan pihak RSUD Sidikalang, beliau dijelaskan alami serangan jantung,” jelas Donni.

Jenazah Jonter lalu dibawa ke rumah duka di Jalan Pemuda Sidikalang. Petinggi di deretan Polres Dairi telah hadir melayat, termasuk juga Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan.

Awal mulanya, dua polisi, yakni Aiptu M Supri dari Polresta Sidoarjo serta Brigadir Sempurna Leion Nurman dari Polres Bondowoso wafat waktu melakukan pekerjaan pengamanan pemilu.

Brigadir Sempurna wafat sesudah kecelakaan di jalan raya depan Markas Komando Rayon Militer Wonosari, Bondowoso, pada Senin, 15 April 2019, sekira jam 16.00 WIB. Saat itu, sesudah apel pergeseran pasukan, almarhum akan ke arah tempat pengamanan pemilu tempat ia ditugaskan.

Aiptu Supri wafat di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum sesudah jatuh tidak sadarkan diri waktu melakukan pengamanan di Tempat Pengambilan Nada 21 di Desa Bersama Krajan, Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu tempo hari. Dua anggota Polri yang gugur dalam pekerjaan itu sudah disemayamkan.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top