News

Ratna Sarumpaet Keluhkan Tak Ada Ventilasi di Rutan Polda


liputan7up – Terdakwa masalah penyebaran info hoaks atau bohong, Ratna Sarumpaet, menyalahkan keadaan ruang Rumah Tahanan Markas Polda Metro Jaya Jakarta. Ia juga mengharap selekasnya keluar dari tempat itu.

“Disana sulit soalnya tidak ada ventilasi,” tutur Ratna di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Ratna merencanakan akan lakukan mengajukan menjadi tahanan kota dalam masalah yang menerpanya itu. “Ya kelak kita coba lagi,” katanya.

Pagi hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali meneruskan persidangan Ratna dalam masalah hoaks. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu siap melakukan sidang kelanjutan dengan agenda dengar info saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

“Siap, iya alhamdulillah (sehat),” katanya.

Ratna ditahan polisi sesudah diputuskan menjadi terduga masalah hoaks, 5 Oktober 2018. Wanita aktivis itu sudah sempat menggegerkan publik sebab mengakui dianiaya beberapa orang.

Narasi bohongnya itu lalu dibongkar polisi. Lebam di muka Ratna bukan karena dipukul, melainkan karena operasi sedot lemak di RSK Bina Estetika.

Lalu, Jaksa Penuntu Umum mendakwa Ratna dengan tuduhan tunggal. Ia didakwa melanggar Masalah 14 ayat (1) UU No. 1 Thn 1946 ttg Ketentuan Hukum Pidana atau tuduhan kedua masalah 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 mengenai Pergantian atas UU No 11 Tahun 2008 mengenai Info serta Transaksi Elektronik. Ratna didakwa sudah membuat kerusuhan melalui berita bohong yang dibuatnya.

Click to comment
To Top