Berita Bola

Pelatihan Persija di Bulan Puasa


liputan7upcash – Persija Jakarta memerhatikan konsumsi beberapa pemain masuk bulan Ramadan supaya tidak alami kemunduran mendekati Liga 1 2019 diawali. Pelatihan Persija di Bulan Puasa

Dokter Persija Donny Kurniawan mengendalikan agenda makan Ismed Sofyan serta teman-teman sepanjang bulan puasa. Waktu sahur, pemain Persija harus konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, serta kalsium susu.
“Penataan makan untuk-untuk anak Persija sama, jadi yang dikejar ialah beberapa banyak kalori yang dikonsumsi pada sebuah hari. Mengapa itu ditegaskan? Sebab waktu puasa, mereka masih latihan walau pada malam hari,” kata Donny seperti yang diambil dari situs sah Persija pada Rabu (8/5).

“Edukasi sangat penting waktu sahur yaitu sang atlet cukuplah memperoleh mineral, vitamin dan karbohidrat ditambah proteinnya. Itu kita meminta mereka dikit lebih tambahan,” tuturnya memberikan tambahan.
Sepanjang Ramadhan, Persija merencanakan mengadakan latihan saat malam hari. Tidak hanya sesuaikan agenda puasa latihan jadi usaha penyesuaian mengingat semua laga awal Liga 1 2019 akan diadakan malam hari.

Gagasannya, scuad Macan Kemayoran akan mulai latihan pada Kamis (9/5) jam 20.00 WIB. Situasi ini merubah konsumsi gizi pemain yang perlu dikonsumsi waktu berbuka puasa.
“Saya meminta beberapa anak membuka puasa di mess. Mengapa? Nanti akan diberikan beberapa makanan pengantar latihan dan makan malam sesudah latihan. Itu yang saya kerjakan untuk edukasi sang atletnya sendiri ditambah lagi tidak ada ketidaksamaan cuma latihan malam saja,” sebut Donny.

Awalnya, selesai jalani pertandingan menantang Bali United dalam set 8 besar Piala Indonesia 2018/2019 pada Minggu (5/5), tim Persija Jakarta memperoleh waktu libur.
Beberapa punggawa Macan Kemayoran mendapatkan jatah berlibur awal Ramadan sampai Rabu (8/5). Manajer Persija, Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko menjelaskan jatah libur pemain adalah kompensasi agar bergabung dengan keluarga untuk rayakan awal Ramadan.

“Semoga sesudah libur, pemain makin semangat serta fresh untuk kembali memandang Liga 1 serta satu pertandingan paling akhir AFC Cup. Seperti satu dua tahun awalnya, latihan akan dikerjakan sesudah sholat tarawih yaitu jam 20.00 WIB,” tutur Ardhi.

Click to comment
To Top