Otomotif

Museum Ini Pajang Motor Setan

liputan7upcash Waktu membuat sepeda motor mode baru, beberapa hal yang perlu diakui oleh produsen. Dari mulai trend serta mode yang disenangi konsumen, sampai spesifikasinya.

Perihal lain yang tidak kalah penting, ialah pemilihan nama. Karena, nama begitu punya pengaruh pada citra dari produk itu. Biasanya, nama produk sesuai dengan konsepnya.

Tetapi, kadang ada-ada saja produsen yang pilih nama unik. Sering, dikarenakan nama itu produk jadi kurang laris di market.

Seperti yang dihadapi oleh pabrikan sepeda motor asal Ceko, Silkyr-Rott. Dikutip dari 100kpj, Selasa 16 April 2019, perusahaan itu pada masa 1930-an merakit sepeda motor yang dinamakan Satan. Dalam Bahasa Indonesia, nama itu bermakna setan.

Satan didesain khusus, supaya bisa dikendarai di jalanan yang berada di Kota Praha. Jaman itu, Praha masih tetap jadi satu diantara kota yang infrastrukturnya jelek. Hingga, masyarakat memerlukan kendaraan yang kuat serta dapat dihandalkan.

Mesinnya mempunyai detail satu silinder serta memiliki 540cc. Memakai transmisi manual empat percepatan, motor bisa dipicu sampai kecepatan 90 kilometer /jam.

Sayangnya, produksi Satan cuma berjalan saat satu tahun. Silkyr-Rott menjadi produsen, alami kemunduran, sesudah krisis ekonomi menempa Eropa Timur.

Tetapi, mereka sudah sempat membuat beberapa unit. Diantaranya, sekarang dipajang di National Technical Museum, yang berada di Kota Praha.

Click to comment
To Top