Berita Bola

Liverpool Garapan Klopp untuk Pertama Kalinya akan Bertemu Barcelona

liputan7upcashLiverpool bimbingan Jurgen Klopp jadi hanya satu team yang sukses kembali pada semi final Liga Champions. Mereka akan berjumpa Barcelona di babak itu musim ini.

Karena itu, Klopp bahkan juga menjelaskan hal itu wajar untuk dikit dirayakan. “Saya suka untuk kebanyakan orang di klub semacam ini, kedua kalinya di tahun kedua kami meluncur ke semi final,” tutur Klopp.

“Itu pengakuan besar. Bagaimana juga Anda sukses meluncur kesana, itu akan berasa susah. Kebanyakan orang sudah mencobanya serta tidak ada yang dapat mengerjakannya dalam dua tahun paling akhir,” ungkapnya.

Itu pun bermakna, ini pertama kalinya Klopp akan membawa timnya berjumpa Barcelona. Ini jadi pertemuan pertama the Reds dengan Blaugrana semenjak Liga Champions musim 2006/07. Di selama waktu, Liverpool sukses catatkan tiga kali kemenangan, tiga kali hasil imbang serta 2x kalah (3W-3D-2L) menantang Barca di pertandingan Eropa.

Itu pun bermakna, the Reds akan kerjakan usaha untuk perlambat Lionel Messi, yang pada umur 31 tahun ada dalam situasi begitu baik dengan mengumpulkan 45 gol serta 21 assist dalam 42 laga. Masalah koleksi gol, Messi kantongi 10 gol dalam delapan penampilannya di Liga Champions, yaitu dua gol ke gawang Manchester United, dua gol ke gawang Tottenham Hotspur, dua gol ke gawang Lyon, serta empat gol di pertandingan menantang PSV Eindhoven.

“Saya bersukur pada Tuhan,saya tidak mesti berfikir masalah malam hari ini, serta saya pun besyukur saya miliki beberapa malam lagi untuk memikirkannya. Saya fikir, kebanyakan orang berusaha untuk meluncur sejauh mungkin serta tidak ada yang betul-betul dapat mengerjakannya. Kami akan mencobanya, banyak pekerjaan yang perlu kami kerjakan sebelum berjumpa Barcelona,” tandas Klopp.

“Kita mainkan saja dahulu pertandingan-pertandingan yang ada di muka mata, baru kita buat persiapan pertandingan menantang Barca. Kita lihat saja kelak. Saya belum pernah berjumpa Barca awal mulanya, jadi (itu) laga pertama buat saya,” imbuhnya.

Messi sendiri sempat berjumpa Liverpool pada musim 2006/07. Tetapi, itu jadi hanya satu pertemuannya dengan the Reds, serta itupun waktu dia masih tetap berumur 19 tahun.

Click to comment
To Top