News

Keberuntugan Tottenham Hotspur


liputan7upcash – Tottenham Hotspur singkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions tanpa ada memakai strategi main waktu ke-2 team tampil di putaran kedua semi final di Stadion Johan Cruijff Ajang, Kamis (9/5) pagi hari WIB. Keberuntugan Tottenham Hotspur

Ajax menguasai laga di set pertama. Team bimbingan Erik Ten Hag itu unggul 2-0 sebelum turun minum karena gol Matthijs de Ligt (5′) serta Hakim Jizeych (35′).
Walau demikian, ketinggalan 0-2 tidak membuat mental Tottenham mengendur di set ke-2. The Lilywhites malah tampil cemerlang dengan dapat mengubah posisi di set ke-2 melalui hattrick Lucas Moura (55′, 59′, serta 90+6).

Gelandang Tottenham yang lain, Christian Eriksen, menyebutkan perform teamnya di set ke-2 tidak berdasar pada strategi dari manajer Mauricio Pochettino.

“Itu bukan tampilan berdasar pada strategi. Itu lebih dari sebatas bertanding, lebih dari tampilan dengan hati, dan itu bagaimana kami memenangkan laga itu,” kata Eriksen pada BT Sport diambil dari Independent.
Di mata Eriksen manajer Pochettino tidak memberi pergantian besar dalam pola main Tottenham di set ke-2. Scuad Tottenham cuma coba memberi perlawanan waktu mempunyai peluang.

“Kami tidak bisa lihat diri kami di cermin bila ketinggalan tiga atau empat 0 ini hari. Kami harus menantang balik, tidak ada alternatif lain,” papar gelandang 27 tahun itu.
Eriksen yang bekas pemain Ajax memandang teamnya sudah sempat terjatuh waktu ketinggalan 0-2. Tetapi sesudah memenangkan pertandingan 3-2, Eriksen menyebutkan club asal London itu mujur.

“Saya rasakan kasihan pada Ajax, mereka mainkan laga yang begitu bagus menantang kami,” sebut Eriksen.
“Selanjutnya kami cuma mujur dapat cetak gol. Ini melegakan, sebab kami sudah berusaha, serta saya fikir ini ialah mimpi buat kebanyakan orang untuk ada di final Liga Champions,” Eriksen memberikan tambahan.

Click to comment
To Top