Showbiz

Intip Model dari Polos sampai Pangling di Backstage JFW 2016

Jika selama ini Anda hanya melihat atau menikmati peragaan busana sebatas model yang lenggak-lenggok di catwalk, kami akan mengajak Anda mengetahui proses yang selama ini terjadi di balik panggung atau backstage. Yang terkini adalah belakang panggung pagelaran mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2016 yang digelar di area Senayan City, Jakarta, sejak akhir pekan lalu.

Dari balik fashion tent atau arena runway para model, ada beberapa ruangan yang dibangun untuk menyiaplan jalannya pertunjukan. Tak sembarang orang bisa masuk ke pintu rahasia yang terletak di samping kanan panggung tersebut. Hanya orang yang mempunyai ID card dengan akses khusus yang bisa menembusnya. Seperti makeup artist, desainer, show manager, fitter, dan ujung tombak pagelaran, para model.

Para model yang masuk ke backstage dengan tampilan wajah polos tanpa riasan, masuk ke dalam green room untuk mendapatkan sentuhan makeup dari para makeup artistsesuai keinginan desainer.

Setelah selesai prosesi merias wajah, para model biasanya menunggu di ruang khusus model. Di waktu yang singkat, mereka memanfaatkan untuk bercengkerama atau memejamkan mata sambil menunggu fashion show dimulai.

Jika model punya ruang tunggu, desainer juga mempunyai ruangan khusus untuk mempersiapkan busana yang akan dibawakan model. Biasanya setiap baju sudah diberi nama sesuai dengan model yang akan memakainya.

Click to comment
To Top