Otomotif

Honda Dikabarkan Bakal Menutup Dua Pabrik Mobil

liputan7up – Mobil dengan tenaga listrik, jadi hari esok produk otomotif dunia. Untuk mewujudkannya, nyatanya mereka mesti ikhlas lakukan perombakan besar-besaran.

Ini seperti yang dikerjakan oleh produsen mobil Honda, yang akan memutuskan untuk hentikan operasional pabrik mereka di Turki pada 2021. Taktik ini dikerjakan, sebab ingin mengoptimalkan sumber daya untuk peningkatan kendaraan bebas emisi.

Presiden Honda Motor Eropa, Katsushi Inoue menjelaskan, begitu penting buat Honda untuk percepat taktik elektrifikasi serta merestrukturisasi operasi global, sesuai tuntutan hari esok.

“Kami mesti konsultasi dengan tenaga kerja, mengenai bagaimana bisa menyiapkan jaringan manufaktur kami untuk hari esok, ” katanya, dikutip dari Paultan, Sabtu 13 April 2019.

Selain Turki, pabrikan berlogo huruf H akan tutup pabriknya di Swindon, Inggris. Pabrik itu membuat mobil Honda Jazz, CR-V, serta Civic Hatchback untuk pasar Eropa, ditambah Type R Civic FK8 untuk pasar global.

Pabrik Honda di Turki didapati memproduksi 38 ribu unit per tahun. Dengan penghentian operasional pabrik di Turki serta Inggris, tidak ada lagi mobil mereka yang diproduksi di Eropa.

Click to comment
To Top