News

Fadli Zon Terbitkan Bukunya Yang Berisi Kumpulan Kritik

liputan7upcash Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meluncurkan buku Kata Fadli: Catatan Gawat dari Senayan, Senin (15/4). Buku itu berisi kelompok masukan Fadli saat menjabat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Peluncuran buku yang diselenggarakan bertepatan dengan Focus Grup Discussion (FGD) itu didatangi oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ekonom Rizal Ramli, Periset LIPI Siti Zuhro, Budayawan Ridwan Saidi, dan Petinggi Kesekjenan DPR RI serta Perwakilan Penduduk.

“Ini belum semua, mungkin baru beberapa, sebab sehari-hari dapat sampai 3 masukan yang dikatakan melalui launching,” kata Fadli Zon waktu didapati di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen.

Buku Kata Fadli: Catatan Gawat dari Senayan adalah buku ketiga yang dibikin Fadli Zon dalam kurun waktu 4,5 tahun. Buku terbaru ini dipandang begitu substansif dengan amanah yang diembannya menjadi anggota DPR.

Seperti didapati, DPR RI mempunyai tiga manfaat, diantaranya pengawasan. Pengawasan dapat dikerjakan dalam bermacam-macam, salah satunya melalui masukan pada roda pemerintahan.

“Apalagi kebutulan saya ada di seberang Pemerintah (oposisi). Jadi, pasti mesti lebih gawat dibanding yang lain,” kata Fadli Zon.

Dalam mengemukakan kritiknya, seringkali hal tersebut berlangsung dengan spontan, tetapi Fadli menyatakan jika masukan yang dikatakannya itu selalu berdasar pada data, bahkan juga penelitian yang dalam.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi peluncuran buku Kata Fadli: Catatan Gawat dari Senayan. Fahri Hamzah terang-terangan mengaku telah membaca isi buku ketiga Fadli Zon itu.

“Buku ini telah saya baca semenjak 4,5 tahun sebab tiap-tiap ia keluarkan launching, ia selalu WA (WhatsApp) ke saya,” kata Fahri Hamzah.

Fahri mengapresiasi kestabilan Fadli membuat buku yang pantas ditiru pun oleh beberapa anggota DPR RI lainnya, mengingat Kesekjenan DPR RI memfasilitasi tiap-tiap anggota mengalirkan pemikirannya melalui buku.

“Pasti apa yang dikerjakan Pak Fadli pun sebaiknya dikerjakan serta diaktifkan oleh semua anggota DPR,” tutur Fahri.

Click to comment
To Top